PPK Se-Kabupaten Kendal Dilantik KPU Jelang Pemilu 2024

oleh

www.suryanenggala.id, Kendal – Bupati Kendal H. Dico M. Ganinduto, B.Sc. menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024 di Hotel Sae Inn Kendal yang dihadiri oleh Forkopimda Kendal, Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani, Para Camat Kabupaten Kendal, dan ratusan anggota PPK terpilih, pada Rabu (04/01/2023)

Sebanyak seratus anggota PPK terpilih dan dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kendal Hevy Indah Oktaria. Anggota PPK terdiri dari 77 laki-laki dan 23 perempuan.

Usai acara pelantikan, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc. mengucapkan selamat kepada para PPK yang baru saja dilantik dan berharap kepada seluruh anggota PPK dapat menjalankan tugas dengan sangat baik.

Bupati Kendal juga menyampaikan agar benar-benar menjaga integritasnya dan tidak boleh ada kecurangan dalam Pemilu karena PPK adalah penyelenggara Pemilu yang menentukan maju dan tidaknya negara.

Baca juga :

“Di Kabupaten Kendal sendiri proses demokrasi sudah berjalan dengan baik, karena saya mengalami sendiri pada Pileg 2019 dan Pilkada tahun 2020 kemarin. Ini artinya harus dipertahankan dan harus terus ditingkatkan dalam melayani semua calon dan pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu,” tutur Bupati Dico.

Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria berharap agar PPK bekerja profesional menjaga integritas dan netralitas, serta memberikan pelayanan kepada peserta Pemilu dan masyarakat pemilih dengan porsi yang sama dan tidak ada berbedaan.

“Setelah pelantikan mereka akan langsung bekerja karena saat ini sudah dalam proses pembentukan PPS dan sebentar lagi akan ada pembentukan PPDP untuk Coklit. Selain itu, PPK ini harus langsung berkoordinasi dengan kecamatan setempat terkait dengan kantor sekretariat di tingkat kecamatan,” ujar Hevy.

(Zae)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *