Ngopi Bareng Bupati, “Kendal Recovery Melalui Pemberdayaan Sektor Pariwisata dan UMKM”

oleh -228 Dilihat

Ngopi Bareng Bupati, “Kendal Recovery Melalui Pemberdayaan Sektor Pariwisata dan UMKM”

www.suryanenggala.id – Kendal. Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc mengadakan sarasehan dengan para pegiat dan pengusaha lokal Kendal, undangan terdiri dari pegiat UMKM, Medsos, Pariwisata, Youtuber dan pegiat lain yang berada di wilayah Kendal. Acara dilaksanakan ditempat wisata, LEMBAH NIRWANA, Limbangan Boja, Kendal, Sabtu (24/09/22).

Dalam acara yang bernuansa santai itu, Bupati berinteraksi langsung, berbaur dengan para pegiat usaha dan masyarakat yang memenuhi aula tempat di laksanakannya acara tersebut, kesempatan itu di gunakan oleh Bupati untuk bertanya langsung kepada para pegiat usaha tentang jalannya usaha yang sedang di lakukan. Sebaliknya para pegiat menyampaikan keluhan dan kesuliatan-kesulitan yang di hadapi kepada Bupati.

Bermacam-macam usaha yang sedang di jalankan oleh para pegiat yang muaranya dalam rangka menggali dan mengangkat potensi-potensi yang ada di Kendal, pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi dan menanggapi semua yang disampaikan para pegiat usaha yang hadir dalam acara tersebut. Bupati berjanji memfasilitasi, membantu dan memberikan solusi tentang permasalahan yang dihadapi sesuai dengan usaha yang sedang di lakukan oleh para pegiat.

Menanggapi keluhan-keluhan yang diutarakan, Bupati menyampaikan, “Pemerintah daerah akan membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, termasuk pemasaran hasil produksi UMKM dan lainnya, nanti akan kami bangun tempat dan membuka akses untuk pemasarannya,” Terangnya.

Acara tambah gayeng dengan hadirnya Dodit Mulyanto, seorang komidian dari Jakarta yang ikut memandu jalannya acara, Dodit Mulyanto berhasil menghibur para undangan dengan aksi dan kata-kata kocaknya, Hadirnya Dodit Mulyanto menambah suasana menjadi meriah, membuat para undangan betah tidak bergeser dari tempat duduk.

Baca Juga :
Ngopi Bareng Bupati, "Kendal Recovery Melalui Pemberdayaan Sektor Pariwisata dan UMKM"
Ngopi Bareng Bupati, "Kendal Recovery Melalui Pemberdayaan Sektor Pariwisata dan UMKM"
Undangan dikocok perutnya oleh Dodit Mulyanto
Hiburan disela waktu istirahat

Sebanyak 250 orang hadir dalam acara tersebut yang notabene orang-orang berprestasi di bidang masing-masing, hal itu disampaikan oleh Ahmad Syahrul Falah S.Kom M.M, ketua panitia ketika dikonfirmasi mengenai acara tersebut, dalam kesempatan itu Syahrul menjelaskan, “Acara hari ini ngopi bareng Bupati Kendal, bersama dengan para Pegiat Medsos, UMKM, Pariwisata dan Pegiat lain yang ada di kabupaten Kendal, acara ini di gelar agar nantinya bersinergi antara UMKM yang ada, Pariwisata yang ada, yang tentunya untuk memajukan Pariwisata, UMKM dan lainnya yang ada di Kabupaten Kendal,” Ungkapnya.

Tujuan diadakannya acara ini adalah, mendekatkan para pegiat kepada Bupati Kendal, untuk menyampaikan apa yang menjadi keinginan dan aspirasi langsung yang bisa di terima oleh Bupati, Lanjutnya.

Lebih lanjut, sosok yang juga menjabat Kabid Informasi Komunikasi Publik di Diskominfo ini menuturkan, “Harapan saya semoga aspirasi-aspirasi yang di sampaikan dari masyarakat tadi dapat tertampumg, kemudian dapat di tindaklanjuti dan semoga dengan di gelarnya acara ini nanti semua kegiatan dan usaha dikendal dapat hidup lagi paska adanya pandemi,” Pungkasnya.

(Zae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *