Pernikahan Ditengah Pandemi Covid-19 Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

oleh
Acara pernikahan Selvia dan Gede patuh Prokes Covid-19 (Foto:St/SuryaNenggala)

Pernikahan Ditengah Pandemi Covid-19 Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

www.suryanenggala.id– Banyuwangi. Edukasi dan promosi kesehatan memegang peran utama dalam penanganan Covid-19. Selama masa pandemi, pemerintah telah merekomendasikan seluruh warga untuk menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Begitulah anjuran pemerintah dan hal ini diterapkan oleh keluarga Sumarmi yang mana akan gelar pernikahan untuk putri kesayangannya Selvia Maulida dengan seorang pria asal Muncar-Banyuwangi Gede Prakosa.

Pernikahan yang akan digelar di Dusun Stembel-Desa Gambiran pada (24/01/2021) itu telah mendapat Surat izin keramaian melalui RT/RW Desa dan diteruskan ke Kecamatan Gambiran dan diterima langsung oleh Satgas Covid-19. M. Ali pun berpesan agar kinerjanya kali ini untuk edukasi dan promosi kesehatan penanganan Covid-19 betul-betul di jalankan oleh warga masyarakat yang hendak mengadakan hajatan. Agar menekan terjadinya penyebaran Virus Covid-19.

Baca juga:
Pernikahan Ditengah Pandemi Covid-19 Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
Hiburan tamu undangan (tanpa masker keperluan bernyanyi)

“Saya mohon betul kali ini warga masyarakat agar sadar dan mawas diri jika Covid-19 ini masih ada dan benar keberadaannya. Tolong jangan di sepelehkan. Agar pandemi ini cepat berlalu dan ekonomi cepat kembali seperti semula. Dan tolong nanti pengantin segera di rapid test dulu jangan lupa masker dan hand sanitizer di sediakan. ” tegas Ali

Saat perwakilan keluarga menemui satgas Covid-19 di ruangannya, Agus Tamami juga menyanggupi untuk taat dan patuh dengan Prokes dan segera meninggalkan ruangan.

Sampai berita ini di terbitkan keluarga besar Sumarmi
siap menjalankan Prokes Covid-19. Dan terlihat pada hari ini acara pernikahan berjalan dengan hikmat dan seluruh tamu undangan terlihat mengenakan masker.

(St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *