Nisa, SDN Bangunsari 3 Juara 1 Lomba Pencak Silat Seni Kabupaten Madiun

oleh
Nisa, pemegang tropi didampingi para guru SDN Bangunsari 3 (Foto:Tim/SuryaNenggala)

Nisa, SDN Bangunsari 3 Juara 1 Lomba Pencak Silat Seni Kabupaten Madiun

www.suryanenggala.id– Madiun. Puluhan peserta pencak silat seni dari berbagai sekolah yang ada di Kab. Madiun saling beradu ketangkasan di ajang kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN ) Kabupaten Madiun 2020. Seperti Nisa, salah satu siswi SDN Bangunsari 3 yang telah memenangkan kompetisi ini hingga mendapat predikat juara 1 .

Ditemui Tim Surya Nenggala di SD Negeri Bangunsari 3 Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun pada Sabtu, (14/11/20), ia mengulas gerakan-gerakan jurus dan ketangkasan bermain senjata serta toyak di depan para guru. Setelah selesai menjalankan ulasan gerakan pencak seni, awak media mencoba untuk konfirmasi langsung pada Nisa sang juara 1 tunggal putri .

Ketika ditanya Nisa menjawab dengan tersipu, “saya berlatih sejak TK sampai sekarang sudah kelas 6 SD. Yang melatih saya mas Heri.” Ujar pemilik nama lengkap Yunita Choirunnisa.

Nisa, SDN Bangunsari 3 Juara 1 Lomba Pencak Silat Seni Kabupaten Madiun
Nisa saat memeragakan seni bela diri

Siswi yang sekarang duduk di kelas 6 ini memang sudah beberapa kali menyabet gelar juara, seperti disampaikan oleh Sri Wahyuni, S.Pd.,SD, Kepala Sekolah SD Negeri Bangunsari 3, didampingi oleh Handy Priyo Setiyadi, S.Pd yang selama ini mengantarkan Nisa ikut lomba di berbagai ajang.

“Ya, beberapa ajang memang sudah dijuarai mulai dari tingkat kecamatan sampai provinsi. Memang sulit mencari atlet seperti ini namun anak-anak SD Bangunsari 3 banyak yang berprestasi. Termasuk pernah juara 2 se-Kabupaten Madiun dan juara 3 se-Jawa-Bali, atletik putra-putri kemudian olimpiade MIPA juga ada,” tutur Sri Wahyuni.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa selama masa Covid-19 ini, SD Bangunsari 3 tetap menjalankan protokol kesehatan atau belajar melalui daring serta lomba di tingkat provinsi. Setelah juara 1 ini akan diadakan secara virtual sehingga para siswa benar-benar bisa menjadi anak yang berpretasi dan karimah.

(Tim)

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *