Penghasilan Ratusan Juta Satu Channel, Pemuda Hebat Ponorogo Siap Rambah TV Digital

oleh

Penghasilan Ratusan Juta Satu Channel, Pemuda Hebat Ponorogo Siap Rambah TV Digital

www.suryanenggala.id – Ponorogo. Pemuda Hebat Ponorogo, Tajus Amrullah adalah seorang dari sekian banyak orang yang sukses mengembangkan satu perusahaan yang bergerak di platform YouTube untuk penyebaran informasi.

Tak tanggung-tanggung, penghasilan Tajus mampu menembus nominal ratusan juta rupiah sebulan. ‘’Saya menekuni konten kreator di YouTube sejak masih mahasiswa,’’ kata Tajus, (Kamis,27/10/22).

Butuh waktu yang panjang yaitu delapan tahun untuk sukses. ‘’Prosesnya panjang, harus telaten dan konsisten,’’ jelasnya.

Pesaing Tajus sebagai konten kreator di platform YouTube kala itu belum begitu banyak. Namun dia pernah beberapa kali gagal. Tajus mengaku tidak mengenal kamus patah semangat untuk berkreasi menulis naskah untuk konten video, voice over, editing, dan optimasinya. ‘’Belajar dari kegagalan membuat saya menjadi lebih baik,’’ ungkapnya.

Pada 2017, Tajus kian serius memproduksi konten bersama sejumlah pemuda Desa Kambeng Kecamatan Slahung.

Baca Juga :
Penghasilan Ratusan Juta Satu Channel, Pemuda Hebat Ponorogo Siap Rambah TV Digital

Menurut dia, teknologi digital berkembang sedemikian pesat. Banyak YouTuber bermunculan yang mengandalkan penghasilan dari produksi konten.

Tajus tak ingin ketinggalan kereta hingga membentuk tim profesional pada 2019 lalu. Ada editor video, voic over, dan desainer ikut bergabung.

“Sistem kerjanya dulu berkreasi dari rumah masing-masing. Mulai tahun 2020, saya memutuskan mendirikan kantor supaya koordinasinya lebih mudah,’’ bebernya.

Tajus kini memiliki 25 channel dengan beragam tema. Mulai politik, horor, sport, dan game. Tercatat 28 karyawan yang bernaung di bawah bendera TuneJava Media.

Satu channel dipegang oleh satu tim yang terdiri dari tiga orang. Bahkan, ada yang dobel job. Tajus memberi bocoran bahwa pendapatan perusahaannya dari satu channel di kisaran Rp 110 juta sebulan. ‘’Kami mulai merambah ke platform TikTok. Target tahun depan mendirikan stasiun televisi digital,’’ pungkasnya.

(Sumber : Humas Kominfo Ponorogo)

(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *