Kapolri, Kunker Ke Palembang dan Resmikan Kampung Tangguh juga Aplikasi Polisi Dulur Kito

oleh

Kapolri, Kunker Ke Palembang dan Resmikan Kampung Tangguh juga Aplikasi Polisi Dulur Kito

www.suryanenggala.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungannya ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (04/03/2021).

Selain peresmian Kampung Tanggung Mang Pedeka di Komplek Pakri Palembang, Kapolri juga meresmikan Rehabilitasi Masjid Assa’adah Polda Sumsel dan ground breaking pembangunan masjid Al-Aman di Komplek Pakri Palembang.

Kunjungan Kapolri ke Palembang resmikan kampung tangguh dan plikasi Polisi Dulur Kito (Dok/Humas)

Kapolri juga melaunching aplikasi yaitu, Aplikasi Polisi Dulur Kito (Dedikasi, Unggul, Legal, Jujur, Kerjasama, Inovatif, Tegas dan Obyektif).

“Adanya aplikasi Polda Sumsel dalam pelayanan publik diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan Kepolisian,” tutur Kapolri Listyo Sigit dalam keterangan tertulis.

Kapolri mengapresiasi aplikasi yang dibangun oleh Polda Sumsel yang sejalan dan senafas dengan programnya yakni transformasi menuju Polri yang Presisi.

Terkait kampung tanggung Mang Pedeka, lokasinya memanfaatkan lahan kosong berupa tempat pembuangan sampah yang berada di Komplek perumahan Pakri.

Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan kolam-kolam ikan yang diprakarsai dengan pembuatan kolam balam untuk ikan dan juaga dibuatkan kebun sayur mayur yang berada diantara kolam-kolam ikan tersebut.

Kapolri berharap dengan adanya Kampung Tangguh Mang Pedeka ini bisa menekan laju penularan Covid-19 sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo.

“Yakni menghilangkan wilayah yang zona merah menjadi kuning atau orange, serta melakukan penerapan 3 M dan 3T,” tegas Listyo.

Kapolri juga menerangkan Kampung Tangguh Mang Pedeka di lengkapi dengan pembuatan Posyandu dan posko penanggulangan Covid-19 yang beranggotakan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat kesehatan yang dilengkapi dengan APD dan lainnya untuk pendukung posko Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga memberikan penghargaan dan apresiasi atas dedikasi personel Polda Sumsel Bripka Chandra berupa tiket sekolah Perwira atau SIP.

Anggota dari Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Sumsel itu dinilai telah bekerja melampaui tugas yakni menjadi pengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kepayang, Kabupaten Musi Banyuasin.

(TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *