Temukan dan Musnahkan Belasan Hektar Ladang Ganja oleh Satres Narkoba POLRES Jakbar

oleh

Temukan danĀ  Musnahkan Belasan Hektar Ladang Ganja oleh Satres Narkoba POLRES Jakbar

www.suryanenggala.id, Jakarta – Satuan Reserse Narkoba POLRES Metro Jakarta Barat temukan dan musnahkan belasan hektar ladang ganja di Mandailing Natal.

Penangkapan seorang petani berinisial I di daerah Sumatera Utara ini merupakan hasil pengembangan dari Bandar Ganja Berinisial F yang ditangkap sebelumnya.

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk kurir ganja 115 kg berinisial PYP (25) dan pemesan ganja 115 kg berinisial DK (26) di Kawasan Depok, Jawa Barat pada (16/2/2021) lalu.

Satuan Reserse Narkoba POLRES Metro Jakarta Barat temukan dan musnahkan belasan hektar ladang ganja di Mandailing Natal

Keduanya menggunakan 3 drum besar yang diisi tanah untuk kelabui petugas kepolisian saat kirim paket besar narkotika jenis ganja.

Dari penangkapan I, Satres Narkoba POLRES Metro Jakarta Barat di bawah Pimpinan Kasat Narkoba AKBP Ronaldo Maradona Siregar dan Kanit lll Narkoba AKP Hasoloan Situmorang menemukan ladang ganja belasan hektar.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan pihaknya menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

“Benar, Satres Narkoba POLRES Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumut,” ujar Ady Wibowo. Jumat (5/3/2021).

Ternyata selain bandar besar, F yang sebelumnya di tangkap ini merupakan pemilik ladang ganja di sana.

Kemudian setelah dikembangkan, bandar besar ganja berinisial F ini ditangkap di Daerah Sumatera Utara dan kemudian dikembangkan lagi mendapati petani berinisial I yang mengurus ladang ganja milik F.

Disisi lain, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar melanjutkan, ada belasan hektar ladang ganja yang ditemukan. Ia pun bersama Tim mengambil beberapa sampel ganja dari ladang tersebut.

“Kita juga sudah musnahkan ladang ganja ini dibantu oleh Anggota Polres Mandailing Natal dengan cara di bakar,” tegas Ronaldo.

(TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *