Pemerintah Desa Ngampelwetan, Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal Gelar Khoul Mbah Koso

oleh
Kiyai Aqso Amri tokoh masyarakat

Pemerintah Desa Ngampelwetan, Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal Gelar Khoul Mbah Koso

www.suryanenggala.id – Kendal. Pemerintah Desa Ngampelwetan bersama masyarakat adakan tahlil Akbar dan doa bersama dalam rangka peringatan khoul Mbah Koso (Tunggul Desa Ngampelwetan), berlokasi dihalaman makam selatan, pada Jumat 27 April 2023/ 7 Syawal 1444 H. Acara dimulai setelah sholat Isyak sampai selesai.

Hadir dalam kesempatan ini Bapak Kepala Desa beserta Pejabat Pemerintah Desa, Lembaga Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Babinkantibmas, dan masyarakat Desa Ngampelwetan.

Tujuan diadakannya acara ini adalah mendokan sesepuh Desa Ngampelwetan yaitu Mbah Koso, juga bersilaturahmi mumpung momennya masih dalam keadaan nuansa lebaran.

Acara dibuka dengan bacaan Fatihah oleh Kiyai Maskur, tahlil bersama dipimpin oleh KH. Muhammad Zain.

Kepala Desa Ngampelwetan mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat yang hadir pada kesempatan Khoul Mbah Koso, selanjutnya beliau mewakili segenap Pemdes Ngampelwetan mengucapkan minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin. Beliau berharap masyarakat mendukung program-program Pemdes dan beliau juga siap menerima masukan untuk Desa Ngampelwetan kedepan supaya lebih baik lagi, Penyampaian Abdul Malik.

Baca Juga :
Pemerintah Desa Ngampelwetan, Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal Gelar Khoul Mbah Koso
Abdul Malik kepala desa ngampelwetan
Pemerintah Desa Ngampelwetan, Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal Gelar Khoul Mbah Koso
Antusias warga Ngampel wetan dalam Khoul Mbah Koso

Khoul ini biasanya juga diadakan dihari ketujuh, kami mengajak masyarakat untuk mendoakan sesepuh yang sangat berjasa, Mbah Koso ini kita percayai cikal bakal Desa Ngampelwetan. Dan harapannya kedepan lebih meriah lebih banyak yang terlibat, mungkin kedepan kita bisa undang pengisi pengajian yang lebih dikenal masyarakat luas. Tak lupa juga saya sampaikan terimakasih kepada Karang Taruna, ORDAKA, OPKD, ANSOR dan BUMDES Ngampelwetan, imbuh Abdul Malik.

Mbah Koso ini Sesepuh yang bubak Ngampelwetan, kita kenang kita doakan juga sekaligus kita doakan muslimin muslimat warga Ngampelwetan yang sudah mendahului kita semua, dulu kita sebut acara seperti ini syawalan tetapi sekarang kita sebut Khoul karena diadakan rutin setiap setahun sekali. Kita yakin bahwa Mbah Koso ini orang baik terbukti jasa beliau dikenang sampai sekarang, tutur Kiyai Mbah Aqso Amri.

Selain sesepuh Mbah Koso, Desa Ngampelwetan ini punya sejarah terkait Sendang. Yang lebarnya sekitar sembilan meter, Sendang ini sumbernya gak pernah surut, Pungkas Mbah Aqso Amri selaku tokoh masyarakat.

(Zae)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *