Ponorogo Telah Siap Untuk Juara Pertama PHBS-LBS

oleh

Ponorogo Telah Siap Untuk Juara Pertama PHBS-LBS

www.suryanenggala.id – Ponorogo. Bidang Pemerintahan Kabupaten Ponorogo patut berbangga. Karena Tim Penggerak PKK Desa Turi Kecamatan Jetis diyakini mampu meraih juara pertama pada Program Pembinaan Terpadu PKK Sehat Lestari Berencana (PHBS-LBS) tingkat Provinsi Jawa Timur pada 2022 ini.

Keyakinan dan Optimisme ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko saat menerima dan mendampingi Tim Penilai Lapang Lomba PKK Sehat Lestari Berencana dari TP PKK Provinsi Jawa Timur, (Kamis, 24/3/2022).

“Kita sudah siap untuk menjadi juara satu”. Ucap Susilowati mantab.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat sudah menjadi perilaku dan kebiasaan di Ponorogo.

Baca Juga :
Ponorogo Telah Siap Untuk Juara Pertama PHBS-LBS
Ponorogo Telah Siap Untuk Juara Pertama PHBS-LBS

Optimisme ini muncul setelah sejumlah persiapan dan pembinaan dari TP PKK Kabupaten Ponorogo sudah dilakukan secara optimal.

Ketua Tim Penilai dari TP PKK Jawa Timur Ulfainun Maisaroh mengatakan, “Ponorogo menjadi tiga besar bersama Kabupaten Kediri dan Kabupaten Magetan. Penilaian lapangan dilakukan secara maraton sejak kemarin di Kabupaten Kediri dan akan berakhir besok di Kabupaten Magetan”. Kata Ulfainun

Ketua Bidang Kesehatan di TP PKK Provinsi Jawa Timur ini menyatakan, penilaian terpenting tentu soal kebersihan lingkungan dan perilaku hidup bersih oleh masyarakat.

“Kebiasaan hidup bersih dan sehat adalah penilaian utama. Dan yang tidak kalah penting adalah bahwa desa tersebut harus sudah ODF (Open Defecation Free/bebas dari warga yang buang air besar sembarangan,” Pungkas Ulfainun.

(Sumber : Humas Kominfo Ponorogo)

(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *