Warga Resah, Jalan Hancur Akibat Tambang

oleh
Kondisi Jalan Rusak Parah

Warga Resah, Jalan Hancur Akibat Tambang

www.suryanenggala.id – Ponorogo. Aktivitas penambangan galian C di Desa Kemiri Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo mengakibatkan jalan rusak parah. Diduga penyebab rusaknya jalan yang berlokasi di sekitar Dusun Tumpuk ini karena beban muatan truck pengangkut material tidak sepadan dengan kekuatan akses jalan.

Hancurnya akses jalan sangat berdampak bagi warga sekitar. Pasalnya, selain jalan menjadi bergelombang dan berlubang, banyak debu berterbangan di musim kemarau. Jika memasuki musim hujan, banyak terjadi genangan air yang membuat masyarakat resah.

Warga Resah, Jalan Hancur Akibat Tambang
Kondisi jalan berlubang
Warga Resah, Jalan Hancur Akibat Tambang
Lalu lalang kendaraan truck pengangkut material
Baca Juga :

Seperti yang disampaikan salah satu warga setempat, ketika dikonfirmasi Surya Nenggala Media ia menjelaskan bahwa merasa sangat terganggu karena tiap hari banyak kendaraan truck keluar masuk.

“Jika musim kemarau banyak sekali debu dan jika musim hujan seperti ini jalan jadi rusak dan becek. Tapi gimana lagi, warga tidak bisa berbuat banyak,” jelasnya.

Diketahui bahwa lokasi tambang pasir tersebut bersebelahan langsung dengan sungai yang dimanfaatkan warga untuk irigasi pertanian.

Sementara itu, ketua paguyuban tambang yang akrab disapa Sikus ketika dikonfirmasi via selular menjelaskan bahwa ia masih di Ngawi. Jadi belum bisa memberikan klarifikasi permasalahan keluhan warga terkait rusaknya jalan di Dusun Tumpuk Desa Kemiri Kecamatan Jenangan.

(Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *