Kapolri Bahas Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas Bersama Sandiaga Uno

oleh
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Di Rupatama Mabes Polri, Jakarta . Rabu, (24/2) ( foto: Humas Polri)

Kapolri Bahas Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas Bersama Sandiaga Uno

www.suryanenggala.id  Jakarta. Dalam kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, membahas bagaimana menguatkan kembali lima destinasi super prioritas yang ada di Indonesia usai terdampak pandemi Covid-19 ini.

Saat ini terdapat 34 juta masyarakat yang bergabung kepada sektor pariwisata.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno bersama Kapolri sepakat majukan pariwisata (dok: Humas Polri)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, berdiskusi untuk mensinergikan terkait program-program yang bisa kita lakukan untuk percepatan dan penguatan terhadap lima destinasi super prioritas. Di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Rabu (24/02/2021).

“Tentunya sejalan dengan 5 Destinasi prioritas,” tutur Kapolri.

Tidak hanya lima destinasi prioritas, sambung Kapolri, ia juga meminta agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut memberikan perhatian destinasi yang selama ini menjadi tulang punggung yakni,  Bali serta tempat pariwisata lainnya.

Listyo Sigit juga menambahkan, bahwa jajarannya telah melakukan pengecekan kesemua tempat wisata dalam pelaksanaan PPKM Mikro. Menurut Listyo, guna meyakinkan turis asing maupun lokal bahwa daerah wisata Indonesia telah aman yakni dengan memastikan penegakan protokol kesehatan telah dijalankan.

“Kita melihat perkembangan cukup positif di beberapa wilayah yang kita kunjungi seperti Jogja, Bali, dan beberapa tim yang berkunjung ke tempat lain,” tegas Listyo.

Pemberlakuan 3T dan 3M di setiap pintu masuk dan hotel juga memiliki dampak yang signifikan terhadap kepercayaan turis untuk berwisata ke Indonesia.

Disisi lain, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan jajaran yang telah berkolaborasi dengan baik kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk sama-sama membangkitkan dan memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Kami dari kemenparekraf sangat berterima kasih pada Kapolri dan jajarannya yang selama ini berjalan dengan kolaborasi yang baik pak,” tegas Sandi.

(TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *