Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Oleh Forkopimcam Wonotunggal

oleh
Apel kesiapan penanggulangan kencan oleh Forkopimcam Wonotunggal (Foto:Tgh/SuryaNenggala)

Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Oleh Forkopimcam Wonotunggal

www.suryanenggala.id– Batang. Bencana alam yang menimpa nusantara tidak mungkin dihindari. Posisi Indonesia yang berada di lingkaran cincin api, jadi hal yang patut dicermati oleh semua pihak. Fakta bahwa Indonesia sebagai negara yang rawan bencana alam, seperti letak pertemuan patahan dan lempeng bumi, barisan gunung berapi aktif, negara kepulauan yang dikelilingi lautan dalam, hingga iklim tropis yang punya perubahan cuaca cukup ekstrim. Sehingga upaya penanganan dan mitigasi bencana, juga harus disosialisasi.

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wonotunggal menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2020. Apel tersebut digelar di halaman kantor Kec. Wonotunggal, hadir sebagai Inspektur apel kesiapan penanggulangan bencana tersebut, Kapolsek Wonotunggal Batang IPTU Sayoko. Apel juga diikuti dari unsur TNI dan Polri, Perhutani, Puskesmas, PMI, Banser dan Kokam, Selasa (24/11/2020).

Kapolsek Wonotunggal Iptu Sayoko mengatakan apel ini sebagai bentuk kesiapan semua pihak dan elemen masyarakat dalam menghadapi musim penghujan yang berpotensi terhadap segala macam bencana.

Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Oleh Forkopimcam Wonotunggal
Arahan dri IPTU Sayoko selaku inspektur dalam kegiatan apel kesiapan penanggulangan bencana
Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Oleh Forkopimcam Wonotunggal

“Saat ini kita memasuki musim penghujan, oleh karena itu perlu kita waspadai dan antisipasi potensi bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainnya. Semoga tidak terjadi bencana di wilayah kita, namun sebagai petugas harus siap turun langsung jika ada bencana. ” kata Kapolsek Wonotunggal IPTU Sayoko saat memberikan sambutan pada apel tersebut.

Ia juga menghimbau peserta apel agar bisa mengajak warga menaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita sebagai garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 harus bisa menjadi contoh warga selalu menerapkan protokol kesehatan,” himbaunya.

Senada Sekcam Wonotunggal Puryono menyampaikan bahwa pelaksanaan apel siaga ini guna mempersiapkan diri dalam menghadapi bencana.

“Terima kasih karena kepedulian kita dalam kesiapan tanggap bencana. Semoga di wilayah Wonotunggal dijauhkan dengan bencana alam dan kita selalu dilindungi Allah SWT,” tuturnya.

(Tgh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *