221 Warga Jalani Swab Antigen di Posko Antigen Polsek Kembangan Jakarta Barat

oleh
221 Warga Jalani Swab Antigen di Posko Antigen Polsek Kembangan Jakarta Barat
Kapolsek Kembangan H. Khoiri Saat memantau perkembangan warga yang melakukan swab antigen gratis seusai bepergian pulang kampung. Senin, (24/5/2021). (Foto/TK Surya Nenggala)

221 Warga Jalani Swab Antigen di Posko Antigen Polsek Kembangan Jakarta Barat

www.suryanenggala.id-221 Warga Jalani Swab Antigen di Posko Antigen Polsek Kembangan Jakarta Barat.
Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat bersama Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan tenaga kesehatan Puskesmas melakukan testing dengan memberikan pelayanan swab antigen gratis di Posko Antigen Polsek Kembangan Jakarta Barat, kepada warga yang kembali dari bepergian Pulang Kampung. Senin (24/05/2021).

Kapolsek Kembangan Kompol H.Khori mengatakan, bahwa pihaknya bersama Satgas Covid, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan testing dengan memberikan pelayanan swab antigen gratis kepada warga yang baru kembali dari bepergian Mudik.

Warga yang baru tiba Setelah Mudik dilakukan cek suhu badan dilanjutkan dengan swab antigen di Posko Polsek Kembangan yang sudah disiapkan.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya mendeteksi dan mengetahui lebih awal apakah warga yang seusai bepergian pulang kampung dan kembali lagi dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19. “ujar Khoiri kepada wartawan Surya Nenggala.

Khoiri melanjutkan, bahwa pihaknya tidak mau kecolongan adanya warga yang kembali dalam keadaan tidak sehat atau terpapar Covid-19.

Bila ditemukan adanya warga yang hasil swab antigen nya reaktif maka dilanjutkan dengan swab PCR oleh Sudin Kesehatan, sementara menunggu hasil swab PCR warga diwajibkan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan Satgas Covid-19.

Jika hasilnya positif dan tidak bergejala warga diminta untuk melanjutkan isolasi mandiri, namun jika positif bergejala akan kita rujuk ke Rumah Sakit.

“Alhamdulillah, dari 221 warga yang menjalani swab antigen di Posko Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat hasilnya kedapatan 2 yang reaktif. “tuturnya.

Tercatat, dari 221 warga yang swab antigen, 2 yang kedapatan reaktif.

Khoiri menambahkan pihaknya akan terus giat dalam menekan penyebaran Covid-19 supaya masyarakat sekitar aman dan nyaman.
(TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *