Terbelit Hutang, Seorang Ibu Bunuh Kedua Anaknya Sebelum Gantung Diri

oleh

Terbelit Hutang, Seorang Ibu Bunuh Kedua Anaknya Sebelum Gantung Diri

www.suryanenggala.id– Bandung. Warga Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang ibu dan dua anaknya di dalam rumah.

Dina Rosdiana Yulianti (31), warga Kampung Margamulya RT 01/02, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ditemukan tak bernyawa dalam keadaan gantung diri di rumah adat Rabu (7/4). Ia ditemukan tak bernyawa setelah menghabisi nyawa kedua anaknya.

Penemuan wanita tewas menggantung tersebut diketahui oleh saksi Asep Burhanudin (31) yang tak lain suami Dina.
Asep mendapati istrinya dalam keadaan tak bernyawa setelah ia pulang ke rumah sepulang bekerja.

“Baru diketahui saat suami korban pulang menggedor-gedor pintu rumah dan tidak ada jawaban. Setelah didobrak, dia baru tahu kondisi di dalam rumah (istri dan anak meninggal),” tutur Yana dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4).

Asep pun syok saat mendapati istri dan dua buah hatinya, Yumna Tamimatujinan (4) dan Abqori Abrurahman Burhan (2,5) tewas.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, keterangan dari suaminya, Dina memiliki utang Rp5 juta ke temannya.

“Iya, diduga keras seperti itu. Intinya almarhumah terlilit utang kemudian pamit. Info dari suaminya (utang) ke teman korban Rp5 juta,” kata Kasatreskrim, Kamis (8/4/2021). Saat ini, aparat kepolisian sedang melakukan autopsi terhadap korban untuk memastikan penyebab kematian.

Kuat dugaan Dina membunuh buah hatinya terlebih dulu sebelum menghabisi nyawa sendiri. Hal itu berdasarkan kondisi anak-anak korban yang tidak ditemukan tanda kekerasan.

Diduga korban dibekap karena ada kain yang menutupi wajah korban anak.

Selain itu, pihak kepolisian menemukan surat curahan hati Dina yang berisi keluhan dan memiliki beban utang.

(Tim)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *