Pemdes Gondowido, Selesai Bangun Rabat Jalan Penghubung Dua Desa

oleh
Foto : EK/Suryanenggala

Pemdes Gondowido, Selesai Bangun Rabat Jalan Penghubung Dua Desa

www.suryanenggala.id -Ponorogo. Pemerintah desa Gondowido, kecamatan Ngebel, kabupaten Ponorogo telah selesai 100 % membangun rabat jalan lingkungan ndawuk. Jalan tembus yang menghubungkan antara desa Gondowido dengan Talun ini merupakan jalur alternatif untuk akses kelancaran ekonomi bagi ke 2 desa tersebut .

Proyek rabat sepanjang 500 meter, lebar 3 meter, dengan ketebal 12 cm bersumber dari dana aspirasi atau banprov tahun anggaran 2023. Pekerjaan rabat beton ini juga sudah sesuai dengan visi misi pemerintahan desa Gondowido yakni mengutamakan swadaya masyarakat.

Pemdes Gondowido, Selesai Bangun Rabat Jalan Penghubung Dua Desa
Baskoro Widha Mandala, Kepala desa Gondowido

Seperti yang disampaikan oleh Baskoro Widha Mandala selaku kepala desa Gondowido. ia menegaskan bahwa program ini memang sudah ditunggu – tunggu oleh masyarakat. ” Alhamdulillah bantuan dana untuk pekerjaan rabat ini dapat terealisasi di penghujung tahun 2023. Bantuan dari dana provinsi jatim ini dikawal melalui aspirasi dewan provinsi dengan jumlah anggaran mencapai 200 juta rupiah,” terangnya.

Masih lanjut Baskoro, masyarakat sendiri sangat antusias dalam menerima proyek ini. Karena sebelumnya jalan memang sudah rusak parah.” Pengerjaannya pun juga masyarakat sini sendiri. Jadi mereka bisa mengontrol akan kualitas rabat jalan ini.

Selain infrastruktur di tahun 2024, Baskoro juga menyampaikan topik yang sangat penting. Yakni pembangunan di bidang UMKM dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini. Sebab, pembangunan ekonomi desa menjadi kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Ungkapnya.

“Dari sektor UMKM juga terus kita bangun. Makanan sejenis nasi tiwul fokus pada wilayah lingkungan batik. Juga ada peternak kelinci pedaging yang saat ini berkembang lumayan pesat. Masih banyak lagi produk-produk makanan desa Gondowido. intinya bagaimana kita koordinir agar para pedagang bisa berjualan di tempat wisata. Karena Gondowido memiliki wahana wisata Ngambang Tirto Kencono,” pungkasnya.

EK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *