Jelang Lebaran KPM BPNT Dan PKH Desa Glonggong Terima Beras 10 Kg

oleh

Jelang Lebaran KPM BPNT Dan PKH Desa Glonggong Terima Beras 10 Kg

www.suryanenggala.id – Madiun. Jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT dan PKH terima bantuan pangan berupa uang tunai dan beras 10 kg. Pembagian oleh Badan Pangan Nasional melalui Pemerintah Daerah setempat.

Jelang Lebaran KPM BPNT Dan PKH Desa Glonggong Terima Beras 10 Kg

Dalam penyalurannya dilakukan oleh PT. Pos Indonesia dan PT. Pos Indonesia tidak memungut biaya apapun. Oleh karena itu, jika ada pungutan dari pihak manapun silakan lapor.

Pada saat penyerahan akan dilakukan pendataan geotagging dan foto diri oleh juru serah.

Baca Juga :

Penyaluran bantuan berupa uang tunai dan beras telah dilaksanakan (Senin, 17 April 2023 dan Rabu, 19 April 2023) Aula Desa Glonggong. Penyaluran beras ini sebanyak 359 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti yang disampaikan Ida Winarni Kasi Kesos Kecamatan Dolopo, ia menyampaikan bahwa “Di Desa Glonggong Kecamatan Dolopo Kabupaten madiun, ada sebanyak 359 menerima bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram,”Ucap Ida.

Selanjutnya, bantuan tersebut bersumber dari pemerintah pusat tahun anggaran 2023. Dalam hal ini sebagai bagian dari program bantuan sosial.

Bantuan pangan ini diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat dan meringankan beban ekonomi mereka.

Sementara itu, Mustakim Kepala Desa Glonggong ketika ditemui menyampaikan “Setelah Senin kemarin penyaluran uang tunai, hari ini penyaluran bantuan beras 10 kg. Yaitu penerima BPNT dan PKH” Ucap Mustakim.

“Persyaratan pengambilan beras ini sesuai prosedur harus menunjukan KTP dan Kartu Keluarga Asli. Selanjutnya diverifikasi sesuai barkode”. Katanya lagi.

Ucapan bahagia saat KPM menerima bantuan juga terucap oleh Suprihatin RT 32 Desa Glonggong. “Alhamdulilah sangat terbantu dan saya senang sekali menerima beras 10 kilo ini.” Pungkas Suprihati.

(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *