PSHT Ranting Bandar Kedungmulyo Bentuk Rayon di Desa Karangdagangan

oleh
Simbolis Penyerahan Tumpeng dari Dewan Cabang Jombang Ke Perwakilan Rayon

PSHT Ranting Bandar Kedungmulyo Bentuk Rayon di Desa Karangdagangan

www.suryanenggala.id. Jombang- Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bandarkedungmulyo, Jombang terus mengembangkan diri dan melebarkan sayap perguruaannya. Pada Minggu (14/8/2022) PSHT Ranting Bandarkedungmulyo resmi membuka rayon baru di Perum KD Asri, Desa Karangdagangan.

Peresmian rayon tersebut diawali dengan kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh PSHT di pimpin langsung ketua ranting bandar Kedung Mulyo Abdul manan liingkungan Gang Taman Perum KD Asri yang nantinya digunakan sebagai tempat latihan.

Selanjutnya, pada malam hari digelar acara tasyakuran atas terbentuknya rayon baru. Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Dewan PSHT Cabang Jombang, Ketua Ranting PSHT Bandarkedungmulyo, Siswa maupun pelatih PSHT, dan juga perwakilan masyarakat Perum KD Asri.

Acara Tasyakuran Pembukan Rayon Baru PSHT

Dalam pertemuan tersebut Suyono selaku Dewan PSHT Cabang Jombang selain membuka acara latihan PSHT secara simbolis juga menyampaikan kepada seluruh tamu undangan bahwa PSHT itu tidak pernah nakal dan menyakiti ketika tidak ada yang mengawali.

baca juga:

“Ajaran di PSHT yakni berbudi luhur dan penuh etika serta toleransi dan menjunjung tinggi persaudaraan” ucapnya. Selaras dengan Suyono, Ketua Ranting yang diwakili oleh nurul mukminin juga menyampaikan bahwa rasa persaudaraan di PSHT harus dipupuk dan dijunjung tinggi.

“Di PSHT itu yang paling terpenting adalah persaudaraan karena tanpa ada persaudaraan organisasi tidak akan kuat dan menjadi sebesar sampai saat ini” ucapnya.

Lebih lanjut, Zakaria Anshori (Bang Jack) selaku tuan rumah dan mewakili ketua rayon M.karmun SH. menyampaikan bahwa niat untuk mendirikan latihan PSHT dilingkungan KD Asri adalah untuk mengamalkan ajaran leluhur dan mengenalkan nilai positif PSHT ke masyarakat luas.

Suasana Acara Tasyakuran Pembentukan Rayon Baru PSHT

” Niat hajat saya mendirikan latihan ini adalah bentuk pengabdian saya sebagai warga PSHT dan juga melestarikan ajaran dari para leluhur PSHT, Karena ajaran PSHT itu asli ajaran dari leluhur Jawa” Tutupnya.

Disamping itu, pembukaan ranting PSHT di KD Asri ini mendapat respon positif dari masyarakat. Perwakilan dari Desa Bapak RT Hadi Ismanto menyampaikan ,mohon maaf beribu maaf bahwa beliau bapak Tambit selaku kepala desa tidak bisa datang di acara karena ada acara di balai desa, dan mengucapkan rasa terimakasihnya telah di undang di acara tasyakuran pembukaan latihan PSHT di lingkungannya. Beliau juga menyampaikan harapannya.

“Semoga kedepan PSHT ini bisa berguna bagi warga sekitar dan mencetak atlit atlit muda serta lingkungan semakin tentram kondusif” pungkasnya.

(Dzik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *