Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Desa Karangdagangan Jombang

oleh
Kepala Desa Karangdagangan beserta Para Tamu Undangan

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Desa Karangdagangan Jombang

www.suryanenggala.id. Jombang- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, pemerintah Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang menggelar jalan sehat bersama masyarakat pada Minggu (14/8/2022).

Pelaksanaan peringatan HUT RI tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat Desa Karangdagangan dan sekitarnya. Panitia memperkirakan yang hadir dalam jalan sehat tersebut berkisar 1500 orang.

Jalan sehat ini, dimulai dari Dusun Karangasem dan Finish di Lapangan Pasar Ndoro Rejo Desa Karangdagangan. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh grup musik Sagita 2000.

Suasana Kegiatan Jalan Sehat Saat Pengundian Kupon dan Dimeriahkan Oleh Sagyta 2000

“Masyarakat merespon positif kegiatan ini, terlihat dari jumlah masyarakat yang hadir” ucap Tambit, Kepala Desa Karangdagangan.

Dalam acara jalan sehat ini Pemerintah Desa Karangdagangan menyediakan hadiah utama yaitu 1 ekor Kambing dan sepeda gunung dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

baca juga:

Tambit mengatakan bahwa diadakannya jalan sehat ini bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan diantara masyarakat serta meningkatkan perilaku hidup sehat.

Disamping itu, kegiatan ini juga membawa berkah bagi pedagang UMKM yang berjualan di sekitar lokasi acara. Nampak begitu sibuknya para pedagang melayani pembeli dar peserta jalan sehat. Hal ini, selaras dengan Tema HUT RI ke-77 yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Salah satu pedagang mengungkapkan bahwa pendapatannya meningkat drastis.

“Alhamdulillah, kegiatan ini membawa berkah pada semuanya” lanjut Tambit.

Suasana Kemeriahan Dalam Puncak Acara.

Puncak acara, dilaksanakan pada malam hari dengan dimeriahkan oleh grup sholawat Syekhermania Jombang. Acara berlangsung lancar dan damai tanpa ada keributan apapun hingga akhir acara.

(Dzik)

Responses (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *