ODGJ Yang Kerap Telanjang Mendapat Penangan Dari Dinsos Kabupaten Madiun

oleh
YL, bersama petugas sesaat setelah menjalani Rapid Tes Antigen

ODGJ Yang Kerap Telanjang Mendapat Penangan Dari Dinsos Kabupaten Madiun

www.suryanenggala.id – Madiun. Seiring dengan semakin anehnya tingkah laku dari YL, membuat Dinas Sosial Kabupaten Madiun kembali memberikan perhatian khusus. Diketahui sebelumnya, YL adalah salah satu orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) asal Desa Dolopo Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.

YL kesehariannya memang berkeliaran di sekitar pasar Dolopo. Namun, akhir – akhir ini kelakuannya diluar batas kewajaran manusia normal. Seperti teriak – teriak di jalanan, di dalam pasar, sering mengamuk di jalan, sering meresahkan warga dan yang memprihatinkan YL sering buang air kecil serta telanjang di tempat umum.

ODGJ Yang Kerap Telanjang Mendapat Penangan Dari Dinsos Kabupaten Madiun
YL ketika dijemput dari Pasar Dolopo
Baca Juga :

Mengetahui hal itu, Koordinator TKSK Dinsos Kabupaten Madiun Fathurr Rohman bersama Bhabinkamtibmas & Babinsa Desa Dolopo, serta beberapa relawan akhirnya menjemput YL untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Dr. Soeroto Ngawi. Kamis (10/2/2022).

“YL itu memang sudah lama mengalami gangguan jiwa. Bahkan sudah bertahun – tahun. Sayangnya, akhir-akhir ini YL mengalami kekambuhan dan sebetulnya upaya dari Puskesmas, pengobatan jalan sudah diupayakan. Namun hasilnya masih belum sesuai harapan,” Jelas Fathurr.

Fathurr juga menambahkan bahwa pihaknya akan merujuk ke rumah sakit. setelah dari rumahsakit akan diadakan rehabilitasi berbasis masyarakat.” Dari sisi pembiayaan semuanya di gratiskan untuk YL. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kesembuhan YL,” imbunya.

Sebelum berangkat ke rumah sakit dr. Soeroto Ngawi, YL dibawa dulu ke Puskesmas Bangunsari untuk menjalani rapid test antigen.

(EK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *