Cegah Penyakit, Lapas Kediri Lakukan Pembagian Peralatan Mandi Berkala

oleh

Cegah Penyakit, Lapas Kediri Lakukan Pembagian Peralatan Mandi Berkala

Suryanenggala.id, Kediri – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan terutama dalam pemenuhan Hak Warga Binaan.

Pembagian barang keperluan mandi dan cuci baju untuk WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Pembagian tersebut merupakan hak warga binaan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP dimana setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi.

Kegiatan pembagian perlengkapan kebersihan diri ini memang sudah secara berkala dilakukan, ke seluruh Blok-blok hunian WBP/Tahanan di Lapas Kediri. Kegiatan pembagian sabun mandi langsung di laksanakan oleh Petugas Tenaga Kesehatan Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Kediri dr. Christanti dibawah pengawasan Kasubsi Bimkeswat Dena Anggika dan Kasi Binadik Harry Poespo.

Pembagian sabun mandi ini merupakan suatu upaya yang dilakukan dalam rangka pencegahan penyakit bagi warga binaan, “Diharapkan dengan pembagian sabun mandi ini, warga binaan dapat menjaga kebersihan dirinya sendiri agar terhindar dari penyakit – penyakit yang tidak diinginkan”, ungkap Dena Anggika.

Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berpendapat, “barang-barang ini untuk pemenuhan kebutuhan dasar WBP yang merupakan salah satu komitmen Lapas Kelas IIA Kediri dalam melayani kebutuhan dasar WBP, diantaranya kebutuhan terhadap perlengkapan kebersihan diri”, ungkap Budi.

Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono berharap seluruh Warga Binaan menjaga kebersihan diri dan lingkungan Lapas. Hal ini guna menunjang kenyamanan mengikuti kegiatan pembinaan sehari-hari yang ada di Lapas Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *