Ungkap Kasus Pencurian, Polres Ngawi Berhasil Temukan dan Kembalikan HP Gus Aab Jember

oleh

Ungkap Kasus Pencurian, Polres Ngawi Berhasil Temukan dan Kembalikan HP Gus Aab Jember

Suryanenggala.id, NGAWI – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jatim berhasil mengungkap kasus pencurian dan mengembalikan Handphone merk Samsung Galaxy Z Fold 5 warna putih ke pemiliknya yang sah.

Bermula dari korban bernama KH. Abdullah Syamsul Arifin atau yang akrab dipanggil Gus Aab, Ketua PCNU Jember dan juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Arifin Curah Kalong Bangsalsari Kab. Jember, mengalami kecelakaan akibat aquaplaning di Tol Ngawi-Solo Km 549 masuk Desa Kedungharjo Kec. Mantingan Kab. Ngawi, yang terjadi pada Minggu (28/1/2024) lalu

Akibat dari kecelakaan tersebut, HP milik korban sempat hilang di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan melapor ke Polres Ngawi.

Atas kesigapan Satreskrim Polres Ngawi yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Joshua Peter Krisnawan, S.Tr.K, S.I.K., M.Sc., Hp yang nilainya sekitar Rp. 25.000.000- (dua puluh lima juta rupiah) berhasil ditemukan dan pelaku pencurian berhasil diamankan.

“Pelaku telah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” terang Joshua, pada Selasa (27/2/2024)

Korbanpun mengucapkan terima kasih kepada Polres Ngawi, karena telah berhasil meringkus pelaku yang telah mencuri handphone miliknya, saat dirinya mengalami kecelakaan di tol Ngawi.

Rasa syukur dan ucapan terimakasih disampaikan oleh korban yang saat ini masih dalam perawatan dan pemantauan dokter di rumahnya di Jember.

Ia mengaku, kini dapat bernafas lega lantaran HP yang hilang, sudah kembali di tangannya.

“Terimakasih kepada Polres Ngawi sudah membantu mencari HP saya yang hilang yang berisi data-data penting dan saat ini Hp tersebut sudah berada di tangan saya kembali. Alhamdulillah. Terima kasih polisi,” ucap korban yang masih terbaring, dengan raut wajah bahagia.

Dihubungi terpisah, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa HP yang hilang telah dikembalikan kepada pemiliknya yang sah dan terima kasih sudah percaya polisi.

“Terimakasih juga, sudah lapor polisi, sehingga kami bisa gerak cepat. Kami sampaikan kepada korban agar segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti sedia kala,” tutur Kapolres Ngawi.

Ia mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan kecelakaan di jalan raya untuk segera lapor ke pihak kepolisian terdekat dan jangan mengambil barang-barang milik korban kecelakaan.

“Kalau menemukan kecelakaan ya lapor polisi dan menolong korban, jangan malah koran ditinggal dan barang milik korban diambil,” tandas Kapolres Ngawi (d*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *