Dinkes Kota Cimahi Gelar Milangkala Hari Kesehatan Nasional Ke-59

oleh

Dinkes Kota Cimahi Gelar Milangkala Hari Kesehatan Nasional Ke-59

www.suryanenggala.id – Cimahi.
Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tingkat Kota Cimahi dengan tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Cimahi bertempat di Gedung Cimahi Technopark, hari Rabu (29/11/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, Asisten Pemerintahan Yanuar Taufik, Kepala Dinas Kesehatan Mulyati, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan bahwa peringatan HKN ke 59 tahun 2023 adalah hak individu yang harus dijaga.

“Dalam pilar transformasi kesehatan layanan primer terdapat penguatan paradigma dari fokus mengobati (kuratif) menjadi mencegah (preventif),” tuturnya.

Lebih lanjut Dicky mengatakan bahwa bidang kesehatan saat ini sedang gencar melakukan pencegahan dan deteksi dini di berbagai masalah kesehatan dan penyakit baik fisik maupun penyakit jiwa.

“Kami terus berupaya melengkapi SDM kesehatan dengan melatih para kader posyandu sesuai standar keterampilan agar dapat menjangkau dan mengedukasi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Dicky menuturkan pilar transformasi kesehatan untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat sehingga mendapatkan pelayanan yang bermutu dan berkualitas.

“Transformasi kesehatan tidak dapat di wujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan. Peringatan HKN tidak hanya sekedar sebuah peringatan tapi sebuah panggilan untuk mengutamakan kesehatan sebagai aset berharga,” jelasnya.

Sementara itu kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Mulyati mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang ada di Kota Cimahi.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat kota cimahi,” pungkasnya.
(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *