Festival Manco Madiun 2023 Catat rekor MURI

oleh
Foto : MD / Suryanenggala

Festival Manco Madiun 2023 Catat rekor MURI

www.suryanenggala.idMadiun. Dalam perayaan HUT RI Ke-78, serta hari jadi Kabupaten Madiun ke-455, Pemerintah Desa Tambakmas Kecamatan Kebonsari menggelar festival Manco Madiun 2023. Acara digelar di lapangan Desa Tambakmas pada sabtu, 2/9/2023. Patut dibanggakan kue manco hasil dari UMKM Desa Tambakmas berhasil mencatat rekor MURI tahun 2023.

Festival Manco Madiun 2023 Catat rekor MURI
Keterangan : Bupati Madiun Saat Menerima Penghargaan Rekor MURI

Hadir dalam acara tersebut Bupati Madiun H.Ahmad Dawami, S.Sos, Pemerintah Kecamatan Kebonsari, Pemerintah Desa Tambakmas beserta seluruh jajarannya. Selanjutnya, 42 RT Tambakmas yang menyajikan ratusan kue manco berbentuk tumpeng. Hal ini mengundang antusias masyarakat Desa Tambakmas.

Sebanyak 455 tumpeng manco tampil dalam kirab keliling desa Tambakmas. Ini merupakan simbol hari jadi Kabupaten Madiun ke-455. Selain itu, Kue Manco merupakan salah satu brand UMKM Desa Tambakmas yang hingga kini terus berkembang.

Hadir pula organisasi pencaksilat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) rayon Tambakmas iku memeriahkan acara tersebut. Penampilan atraksi seni pencak silat semakin menambah kegembiraan warga.

Festival Manco Madiun 2023 Catat rekor MURI
Sugeng Wibowo, Kades Tambakmas

Sugeng Wibowo, Kepala Desa Tambakmas sangat mendukung kegiatan ini. ia juga mengungkapkan bahwa festival manco Madiun 2023 dicatat dalam rekor MURI Indonesia.

“Jadi ini adalah rangkaian dari festival manco Madiun 2023, ada kirab dan karnaval. Kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Desa Tambakmas, Lembaga tingkat Desa, Ketua RT dan lingkungan sebanyak 42 RT yang tiap RT membuat 10 tumpeng manco. Selanjutnya, sebanyak 455 tumpeng manco diarak keliling bersama dengan kegiatan kirab,” ungkapnya.

Baca Juga :

Sugeng juga menyampaikan terimakasinya kepada sponsor kegiatan festival manco Madiun 2023. Diantarannya Pihak Gudang garam sebagai sponsor utama. Juga berbagai pihak yang mendukung diantaranya Bank Jatim, Air mineral YOIKI, BPR Arthanawa dan seluruh pelaku usaha yang ikut mensukseskan acara.

“Semoga dengan dicatatnya kue manco ini di rekor MURI semakin meningkatan produksi UMKM desa Tambakmas khususnya kue manco,” pungkas Sugeng.

Pewarta : MD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *