Himpunan UMKM Cimahi Utara Gelar Bazar Expo Ramadhan

oleh
Himpunan UMKM Beserta Camat Cimahi Utara Saat Menggelar Bazar Expo Ramadhan 1444 H (Foto:DN/Suryanenggala).

Himpunan UMKM Cimahi Utara Gelar Bazar Expo Ramadhan

www.suryanenggala.id – Cimahi. Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Utara menggelar Bazar Expo Ramadhan 1444 H bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jl. Jati Serut No. 12. Cibabat, Cimahi Utara, hari Sabtu (08/04/2023).

Pada Gelaran Bazar Expo Ramadhan tersebut ada program pembuatan NIB, pembuatan sertifikat halal selft declare gratis, lomba mewarnai, pasar murah serta gelar produk.

Turut hadir pada kegiatan bazar tersebut, Kepala Disdagkoperin Dadan Darmawan, Kabid UMKM dan Koperasi Disdagkoperin Emir Faisal, Camat Cimahi Utara T. Achmad Taufik serta para Lurah se-Kecamatan Cimahi Utara.

Saat ditemui oleh awak media,
Kepala Disdagkoperin Dadan Darmawan sangat mengapresiasi terhadap rekan-rekan Himpunan UMKM Cimahi Utara dalam menyelenggarakan Bazar Ramadhan ini.

“Sangat baik sekali ada kegiatan bazar seperti ini, dilakukan bersama teman-teman UMKM Cimahi Utara, ini sangat memfasilitasi teman-teman UMKM dalam mempromosikan produknya, apalagi momennya sangat pas di bulan Ramadhan ini,” ungkap Dadan.

Lebih lanjut Dadan berharap kegiatan bazar seperti ini kedepannya bisa menjadi agenda rutin, bahkan kalau bisa menjadi agenda mingguan.

Baca Juga :
Himpunan UMKM Cimahi Utara Gelar Bazar Expo Ramadhan
Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi Didampingi Camat Cimahi Utara Beserta Ketua Himpunan UMKM Cimahi Utara.
Himpunan UMKM Cimahi Utara Gelar Bazar Expo Ramadhan

“Jadi kalau bisa, kegiatan bazar seperti ini bisa dilakukan di akhir pekan, apalagi di wilayah kecamatan Cimahi Utara itu ada pasar kaget Pemkot yang setiap minggu sangat ramai, kita bisa memanfaatkannya,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Cimahi Utara T. Achmad Taufik sangat bersyukur kegiatan bazar ini yang di laksanakan dengan lancar berkat kolaborasi UMKM dengan berbagai pihak.

“Alhamdulillah Kegiatan bazar Ramadan Expo ini berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat benar-benar terlihat, mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda rutin dan alhamdulillah juga para UMKM semuanya menjual produknya hampir habis semua. Ini sangat memberikan motivasi untuk meningkatkan geliat ekonomi khususnya di kecamatan Cimahi utara,” tutur Achmad.

Achmad berharap mudah-mudahan UMKM Kecamatan Cimahi utara, itu bisa lebih maju lagi ke depannya dan bisa mencari peluang-peluang usaha ataupun mencari kolaborasi dengan para mitra yang ada di UMKM.

“Alhamdulillah kami dengan himpunan UMKM sering berkoordinasi untuk memajukan UMKM di kecamatan Utara, untuk agenda-agenda kerja atau program kerja yang di sampaikan oleh himpunan UMKM akan membuat program-program yang memang menjadi agenda rutin ke depan seperti nanti ada Culinary Night, inshaallah kita akan siapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan UMKM Cimahi Utara, Shelpy Putri Budi Artina mengatakan tujuan diadakan bazar Expo Ramadhan ini.

“Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian di Cimahi utara, terus untuk menambah antusias para UMKM untuk meningkatkan produknya masing-masing, terlebih bisa sambil mempromosikan produknya pada gelaran bazar seperti ini,” pungkasnya.

(DN)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *