Pemkab Mojokerto Gelar Bimtek Penyelenggaraan PAUD HI Bagi Kepala Satuan PAUD

oleh

Pemkab Mojokerto Gelar Bimtek Penyelenggaraan PAUD HI Bagi Kepala Satuan PAUD

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Penyelenggaraan PAUD HI bagi kepala satuan PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Mojokerto. Bimtek itu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pengembangan anak usia dini Holistik Integratif (HI) tahun 2022.

Pelaksanaan Bimtek itu diikuti total 250 peserta kepala satuan paud Kabupaten Mojokerto. Masing-masing 125 kepala satuan PAUD secara offline dan 125 lagi secara daring.

Bimtek bagi kepala satuan paud itu dilangsungkan di Aula Dinas Pendidikan, Jl. R.A Basuni No.33, Mergelo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Bimtek ini sekaligus sebagai tindak lanjut pelaksanaan peningkatan kapasitas bagi kepala satuan pendidikan yang telah dilakukan bulan Agustus lalu.

Dalam bimtek itu dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto dan Ketua IGTKI Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina mengatakan, untuk menyukseskan penyelenggaraan PAUD HI di Kabupaten Mojokerto perlu adanya kolaborasi antara bunda PAUD dari Kepala kesatuan, kecamatan hingga desa untuk mempercepat pelaksanaan pengembangan PAUD HI.

“Ini bukan hal baru, hanya belum secara maksimal kita melaksanakannya. Maka, dengan program serentak ini harapannya bisa menggerakkan PAUD HI secara keseluruhan,” ungkapnya. Rabu (16/11) siang.

Baca Juga :
Pemkab Mojokerto Gelar Bimtek Penyelenggaraan PAUD HI Bagi Kepala Satuan PAUD
Foto:Mki/Ar
Pemkab Mojokerto Gelar Bimtek Penyelenggaraan PAUD HI Bagi Kepala Satuan PAUD
Foto:Mki/Ar

Ikfina juga menjelaskan terkait fungsi Bunda PAUD yaitu menjadi penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya guna mendukung terwujudnya layanan PAUD Berkualitas. Selain itu, tugas bunda PAUD adalah mengupayakan bagaimana anak pada usia dini di masing-masing wilayah semua bisa bersekolah.

“Dan semua sekolah juga wajib mencukupi layanan memberikan pendidikan yang berkualitas,” terangnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga menjelaskan terkait target Presiden RI pada tahun 2024 nanti yaitu semua anak usia dini di Indonesia 100% harus bersekolah. Ia juga berkomitmen untuk terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas bagi para pendidik anak usia dini di wilayah kabupaten Mojokerto.

“Karena pendidikan anak usia dini ini penting dan sangat bergantung pada pendidiknya. Semoga semua bunda PAUD paham apa yang harus dilakukan. Dan tolong digandeng serta dibimbing bunda PAUD desa untuk mengupayakan, mewujudkan layanan PAUD berkualitas,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Ardi Sepdianto mengatakan, dalam rangka mendukung program PAUD berkualitas, Pemkab Mojokerto telah melaksanakan berbagai upaya diantaranya adalah bimtek bersama kepala kesatuan PAUD dan roadshow pembinaan bunda PAUD desa.

“Saat ini roadshow pembinaan Bunda Paud Desa masih terus dijalankan oleh ibu Bupati,” tukasnya. 

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Dhn;gd)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *