BPNT Penyaluran Tahap Dua, Desa Sambirampak Kidul Sesuai Juklak, Juknis Dan Tetap Mematuhi Prokes

oleh

BPNT Penyaluran Tahap Dua, Desa Sambirampak Kidul Sesuai Juklak, Juknis Dan Tetap Mematuhi Prokes

www.suryanenggala.id – Probolinggo. Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), kini mengubah mekanisme penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
Peraturan tersebut di berlakukan sejak triwulan pertama 2022 ini, yakni pada bulan njirJanuari, Februari dan Maret, tahun 2022, para keluarga penerima manfaat (KPM) tidak lagi menerima bahan sembako, namun berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 yang didistribusikan melalui PT Pos Indonesia.

Usai menerima uang bantuan sebesar 600.000 warga kpm desa sambirampak Kidul kecamatan kotaanyar kabupaten Probolinggo jatim, PJ sambirampak kidul memberi intruksi agar uang bantuan tersebut lansung di belanjakan ke toko mana saja tidak ada masalah, sembakau yang harus di beli sudah sesui kebutuhan, dan sudah mengikuti peraturan dari kemensos, jangan lupa seusai belanja harus minta kwitansi pembelanjaannya, ujarnya PJ desa sambirampak Kidul pada awak media suryanenggala,
Sabtu (05/03/2022).

Salah satu dari keluarga penerima manfaat saat di wawancarai oleh awak media, jamilatul Ningsih Rt 14 Rw 13 menjelaskan, saya mendapatkan uang sebasar Rp 600.000 dan saya belanjakan ke “TOKO MISJAN” Berupa Beras, minyak goreng dan telur sebesar Rp. 385.000 dan sisa uangnya dari bantuan yang saya dapat Rp. 215.000. nanti uang sisanya akan saya belanjakan lagi di toko yang lain di desa saya sendiri,Pungkasnya.

Baca Juga :
BPNT Penyaluran Tahap Dua, Desa Sambirampak Kidul Sesuai Juklak, Juknis Dan Tetap Mematuhi Prokes

Warga keluarga penerima manfaat (KPM) merasa sangat puas dan bersyukur dengan pelayanan yang sudah di berikan kepada kami, sudah dua kali pencairan,pelayananya sudah memberikan kepuasan kepada kami khususnya semua Keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan pangan non tunai (BNPT) dari kementrian sosial Republik Indonesia (RI).

lanjut warga penerima,Hanya di pemerintahan bapak slamet pencarian BPNT sangat transparanan dari petugas penyalur BPNT, kami sangat bangga mempunyai bapak PJ kades sambirampak kidul, terimasih pak atas pelayanan nya pada kami, Pungkasnya warga penerima manfaat.

PJ kades Sambirampak kidul menjelaskan, saya akan berikan pelayanan yang terbaik kepada keluarga penerima manfaat (KPM) utamanya seluruh warga masyarakat desa Sambirampak kidul, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama mematuhi protokol kesehatan. Pungkas PJ Kades Bapak Selamat, kepada media.

(S. HIDAYAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *