Teken Kerjasama Tim PKP Kendal Dengan CV. Mitra Alfa Mandiri

oleh

Teken Kerjasama Tim PKP Kendal Dengan CV. Mitra Alfa Mandiri

www.suryanenggala.id – Kendal. Pertemuan yang diadakan di cafe semilir purworejo ringinarum Jumat (18/2/2022), dimulai jam 14:00 sampai selesai dan dihadiri oleh pihak CV. Mitra Alfa Mandiri juga semua anggota tim PKP (Pencegahan Korupsi dan Pungli) Kendal.

Nur Faizin ketua tim PKP Kendal menyampaikan, bahwa pertemuan ini bertujuan untuk program kerja tim PKP Kendal. Bermanfaat untuk anggota PKP, juga khususnya untuk masyarakat se Kabupaten Kendal. Dalam hal ini nantinya akan menggandeng Bumdes yang sudah ada di Kabupaten Kendal untuk bekerja sama dalam penanaman komuditas tanaman unggulan yang saat ini lagi ngetren pangsa pasarnya sampai keluar negri. Tanaman unggulan tersebut yaitu :

  1. Klengkeng itoh
  2. Apokat
  3. Kurma tropis
  4. Mangga mahadir
  5. Porang
  6. Talas bening
  7. Kacang sanca ichi

Hasil produk tanaman ini nantinya akan dibeli standar harga nasional. Dan yang membeli siapa? Ya tim PKP. Semua bibit juga pupuk organik sudah disediakan. Pihak bumdes atau petani dalam proses penanaman sampai panen nantinya akan didampingi oleh tenaga ahli. Terangnya

Baca Juga :
Teken Kerjasama Tim PKP Kendal Dengan CV. Mitra Alfa Mandiri
Teken Kerjasama Tim PKP Kendal Dengan CV. Mitra Alfa Mandiri
Teken Kerjasama Tim PKP Kendal Dengan CV. Mitra Alfa Mandiri

Bapak Murtadho selaku direktur CV. Mitra Alfa Mandiri juga menyampaikan, terimakasih banyak atas waktunya sudah menyempatkan hadir dalam pertemuan MOU ini, pada intinya pihak kami yang membe’up untuk bibit, juga pupuk full organik tanpa kimia dan hasil pertanianya nanti kita ambil.

Program ini kita tawarkan ke bumdes atau petani yang mau maju. Karena petani Indonesia selama ini andalanya seperti contoh padi, jagung, bawang merah. Kalau petani mau menanam tanaman kumunditas ini insyaallah hasilnya akan berlipat kali. Karena saya sebagai konsultan pertanian sudah mempraktekanya.

Nanti setelah pertemuan silahkan bareng-bareng melihat ke beberapa lahan saya. Dan insyaallah CV kami nantinya akan mendirikan pabrik di kabupaten kendal. Jadi dari hasil pertanian tersebut tidak bingung untuk penjualannya. Program ini kita wujudkan kendal berbuah, dengan modal jelas juga keuntungan jelas.

Salah satu anggota tim PKP Nur Wahid menambahkan, “bahwa dirinya punya lahan sekitar satu hektar di wilayah boja. Insyaallah siap untuk ditanami tanaman komuditas unggulan ini.”

(Zae)

Response (1)

  1. Kami berminat untuk tanam sanca ichi tapi kami ragu jangan sampai stl panen tdk tau pasarkan kemana, jadi klo bisa kami diterima kerjasama dgn bapak,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *