Aktifkan Poskamling, Babinsa Sidokaton Koramil 0814/09 Kudu Koordinasi Dengan Perangkat Desa

oleh
Aktifkan Poskamling, Babinsa Sidokaton Koramil 0814/09 Kudu Koordinasi Dengan Perangkat Desa
Foto Jalannya Diskusi antara Babinsa dengan Perangkat Desa Setempat dalam Rencana Mengaktifkan Kembali Poskamling

Aktifkan Poskamling, Babinsa Sidokaton Koramil 0814/09 Kudu Koordinasi Dengan Perangkat Desa

www.suryanenggala.id – Jombang. Dalam menjalankan tugasnya sebagai pelaksana pembina teritorial, Babinsa Sidokaton Koramil 0814/09 Kudu Serka Anton Maksudi bersama Rekannya Serka Yudha berkomunikasi dan memberikan Himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan pada Jum’at (18/02/2022).

Dalam komunikasi yang terjalin tersebut, himbauan serta masukan di tampung menjadi satu dan di musyawarahkan untuk mendapat kan keputusan/solusi yang terbaik serta bersama-sama ikut serta menciptakan rasa aman untuk desanya.

Dalam musyawarah tersebut, terlihat beberapa perangkat desa dan linmas turut berdiskusi untuk memikirkan bagaimana caranya Poskamling yang di wilayahnya dapat di aktifkan kembali. Poskamling menjadi penting, karena selain untuk menjaga keamanan juga bisa menjadi media sarana komunikasi dan menyambung silaturrahmi antar warga.

Baca Juga :

Ketika poskamling telah aktif, kedepannya masing-masing ketua RT atau ketua RW diharapkan memberikan kontribusi maksimal bersama warganya untuk berjaga/ronda malam yang bisa di atur secara bergiliran secara adil dan merata sehingga semua akan mendapat giliran dengan komposisi yang adil.

Sehingga, diharapkan masyarakat menjadi guyub rukun dan saling akrab satu sama lain. Soal kontribusi, masyarakat bergantian memberikan sesuai dengan kemampuan nya masing-masing walupun dengan hal yang paling kecil, contohnya memberikan air minum atau memberikan Kopi agar tidak mengantuk saat melaksanakan Jaga Pos Ronda.

“Ketika sudah tercipta kebersamaan dengan seluruh masyarakat, maka secara otomatis wilayah itu akan semakin rukun, aman, nyaman dan kompak, sehingga keharmonisan dalam bermasyarakat akan tercipta pula, ” Ucap serka Anton di sela-sela diskusi.

(Sumber : Kodim 0814/Jombang)

(Dzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *