9 Desa di Kecamatan Dolopo Resmi Bentuk Panitia Pilkades

oleh
9 Desa Di kecamatan Dolopo Resmi Bentuk Panitia Pilkades
Camat Dolopo Heri Fajar Nugroho,S.Sos, M.Si saat memberikan Support kepada calon Panitia Pilkades.

9 Desa di Kecamatan Dolopo Resmi Bentuk Panitia Pilkades

www.suryanenggala.id-Madiun. Dari 9 Desa di Kecamatan Dolopo yang ikut dalam Pilkades serentak tahun 2021, pemilihan panitia diawali 3 Desa yaitu Desa Kradinan, Desa Suluk dan Desa Doho. Selanjutnya menyusul 6 Desa dengan waktu hampir bersamaan. 6 Desa yang juga sudah melaksanakan pemilihan panitia sekaligus melaksanakan sumpah jabatan yaitu, Desa Tawang, Candimulyo, Glinggong, Dolopo, Blimbing dan Desa Bader.

Pelaksanaan Musdes di Kecamatan Dolopo telah sesuai dengan Peraturan Bupati Madiun Nomor 38 tahun 2021 tentang Kepala Desa. Untuk pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak sebanyak 143 Desa di Kabupaten Madiun dilaksanakan pada 20 Desember 2021 mendatang.

Pelaksanaan musdes sosialisasi pembentukan panitia pilkades Desa Tawang dilaksanakan pada sabtu malam, 23/10/21 lalu sekitar jam 20.00 WIB. Terpilih 7 orang sebagai panitia diantaranya Mustofa Zahron Firdausi sebagai ketua, Agus Hartoto sebagai sekretaris, Supiyati sebagai bendahara dan Hindri Meiforini, Gutoyo, Muh.Furqon Amroni, Rido setyo utomo sebagai anggota.

Desa Candimulyo dilaksanakan pada minggu, 24/10/21. Terpilih 7 orang sebagai panitia diantaranya Sujarno sebagai ketua, Muklis Susanto sebagai wakil, Suci Rahayu sebagai sekretaris, Yuli Fitri Elitasari sebagai bendahara dan Subekan, Ferdi Agustian, Daru Wijanarko sebagai anggota.

Sementara itu, untuk pelaksanaan sosialisasi pemilihan panitia pilkades di Desa Glonggong dan Dolopo dilaksanakan bersamaan pada pada senin malam, 24/10/21. Terpilih 7 orang sebagai panitia. Untuk Desa Glonggong terpilih diantaranya Nur Kholiq, SH sebagai ketua, SA Nazamudin, S.Pd sebagai wakil, Agustina Evi Kurniawati , SE sebagai sekretaris, Lutfi Rohmawati , SE sebagai bendahara dan Mujiono, Aris Setyawan, Qoirul Anam sebagai anggota.

Baca juga:

Sedangkan untuk Desa Dolopo terpilih 7 orang sebagai panitia diantaranya Rosidin, M.Pdi sebagai ketua, Abdul Rofiq sebagai wakil, Ade Saputra sebagai sekretaris, Dwi Retno Riani W sebagai bendahara dan Alis Margoto, S.Pd, Edi Suwarno, S.Pd, Edi Muryono S sebagai anggota.

Desa Blimbing dilaksanakan pada selasa, 26/10/21. Terpilih 7 orang sebagai panitia diantaranya Qohhar Husnul sebagai ketua, Husnul Ma’arif sebagai wakil, Winaji sebagai sekretaris, Endang Wiji Lestari sebagai bendahara dan Pratama Al Ma’ruf, Muhammad Tri Mujidi, Indra Wiratama sebagai anggota.

Desa Bader dilaksanakan pada Rabu, 26/10/21. Terpilih 7 orang sebagai panitia diantaranya Diwanto, S.Sos sebagai ketua, Atim Wahyudi sebagai wakil, Suparwan sebagai sekretaris, Ruwiyati Yunita A.P sebagai bendahara dan Siswanto, Khoirun Nasrudin, Supriyanto sebagai anggota.

Terlihat Muspika Kecamatan Dolopo sebagai sub kepanitiaan tingkat kecamatan selalu aktif hadir dalam kegiatan sosialisasi di 9 Desa itu. Dalam sambutannya ketika menghadiri sosialisasi di Desa Candimulyo, Camat Dolopo Heri Fajar Nugroho, S.Sos, M.Si menyampaikan kepada siapapun panitia terpilih agar selalu berpedoman pada Perbup Madiun Nomor 38 Tahun 2021 tentang Kepala Desa.

Kapolsek Dolopo AKP Muslich Bawani saat memberikan penjelasan
Danramil Dolopo Kapten Infanteri Sutomo

“Kami hadir disini menguatkan panitia. Kami sub kepanitiaan Kecamatan. Tugas kami membantu memfasilitasi. Proses pendaftaran Pilkades sampai akhir pelantikan nanti sesuai regulasi. Dijalankan dengan amanah sesuai dengan Perbup 38,” jelas Hery Fajar.

Sementara itu, ketika di lokasi Desa Dolopo AKP Muslich Bawani Kapolsek Dolopo menyinggung tentang salah satu persyaratan bagi calon Kepala Desa.

“Untuk SKCK kami hanya mengeluarkan rekom dan yang mengeluarkan SKCK yakni Polres. Dan untuk kegiatan tersebut tidak bisa 1 hari selesai. Bilamana ada yang mencalonkan belum merekomendasikan SKCK, segera mengurusnya,” tegas Kapolsek.

Danramil Dolopo Kapten Infantri Sutomo menegaskan bahwa pihaknya sebagai stabilitator.

“Kami TNI / Polri sebagai anggota sub kepanitiaan tingkat Kecamatan berharap kepada panitia agar bersikap senetral mungkin. Jujur, adil dan bertanggung jawab. Kami akan selalu mengawal pilkades ini agar berjalan dengan baik, lancar dan tertib,” pungkasnya .(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *