Kebakaran Hebat Di Pabrik Tekstil Semambung Gresik ” Kerugian Capai Miliaran”

oleh
Kebakaran Hebat Di Pabrik Tekstil Semambung
Lokasi kebakaran (Foto:As/SuryaNenggala)

Kebakaran Hebat Di Pabrik Tekstil Semambung Gresik ” Kerugian Capai Miliaran”

www.suryanenggala.id-Kebakaran Hebat Di Pabrik Tekstil Semambung Gresik ” Kerugian Capai Miliaran”.
Kebakaran yang terjadi di pabrik tekstil di Semambung – Driyorejo kab Gresik , Minggu (16/05/2021).

PT. Panji Mas Tekstil perusahaan yang memproduksi tekstil di Dusun Samambung Desa Driyorejo Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, sebagian gudang kapas ludes terbakar, sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian yang menggemparkan karyawan pabrik itu, tidak menimbulkan korban jiwa. Dugaan sementara kerugian diperkirakan capai miliaran rupiah.

Sementara, penyebab terjadinya kebakaran disinyalir akibat korsleting listrik dalam gudang. Hanya dalam waktu singkat asap hitam tebal membumbung dari gudang terbakar yang tepat di belakang pos satpam.

Kebakaran baru diketahui oleh sejumlah karyawan yang berada di sekitar gudang bagian belakang pabrik itu. Karyawan yang berupaya memadamkan dengan alat pemadaman di sekitar pabrik, justru tak membuat api mereda. Bahkan api makin membesar, membuat sebagian dari karyawan dan petugas keamanan menjauh dari lokasi kebakaran dan keluar dari area pabrik.

Kepulan asap hitam di lokasi kebakaran
Kedatangan mobil pemadam

4 Unit pemadam kebakaran dari beberapa mobil pemadam yaitu dari PT. Agrindo, PT. Adiyasa, PMK Driyorejo dan PT. Garuda Food yang datang terus sibuk keluar masuk lokasi setelah bergantian melakukan upaya pemadaman.

“Api tiba-tiba muncul dari gudang bagian kapas, sehingga kami berhamburan keluar menyelamatkan diri, karena api terus membesar dan membumbung tinggi. Penyebabnya kami tidak tahu persis. ”ungkap NN salah satu karyawan yang tidak mau disebut namanya saat keluar dari lokasi.

Hingga 2 jam lebih api masih berkobar dan sampai berita ini diturunkan pemadam masih berupaya memadamkan api. Petugas PMK beserta jajaran dari Polsek dan Koramil Driyorejo Gresik di pimpin langsung oleh Kapolsek Driyorejo AKP H. ZUNAIDI dibantu juga dengan sejumlah truk tangki air mencoba melakukan pembasahan di sekitar lokasi kebakaran, agar api tak menjalar ke gudang lainnya.
(As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *