Anindya Bakrie Bertemu Gibran Bahas Soal SMK

oleh
Sumber: Merdeka.com

Anindya Bakrie Bertemu Gibran Bahas Soal SMK

www.suryanenggala.id– Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Jumat (9/4/2021).

Pertemuan keduanya berlangsung hingga lebih dari satu jam
Anindya Bakrie tiba di Balai Kota Solo pada pukul 09.30 WIB.

Setelah itu, ia dan rombongan langsung menuju ruang kerja Wali Kota Solo untuk melakukan pertemuan secara tertutup.

Dalam kesempatan itu, Anindya mengaku membahas berbagai hal saat bertemu dengan Gibran. Namun pembicaraan yang paling menarik tentang rencana untuk pengembangan SMK, karena Gibran, katanya, mempunyai niat untuk membesarkan SMK lebih bagus.

“Bagaimana Pak Wali mempunyai biat untuk membesarkan SMK atau vocational vehicle untuk bisa menjadi percontohan. Jadi Solo menjadi percontohan untuk kota-kota dan kabupaten, bahkan provinsi yang lain,” tuturnya.

Salah satu idenya itu, menurut Anindya, membuat salah satu SMK di Solo menjadi center of competence untuk kendaraan listrik. Hal itu sangat beralasan karena perkembangan kendaraan itu sangat besar.

“Kenapa begitu, karena kita lihat perkembangan kendaraan listrik akan besar dan dibutuhkan vocational studies sumber daya manusia yang kuat. Kebetulan di grup kami maupun Kadin percaya akan ini semua, baik vocational studies maupun kendaraan listrik,” katanya.

Industri untuk kendaraan listrik pada masa depan, katanya, bisa dibuat di Solo dan sekitarnya. Diharapkan Solo menjadi cikal bakal untuk kemunculan industri kendaraan itu seperti halnya saat Presiden Joko Widodo menjabat wali kota Solo yang memunculkan mobil Esemka.

“Nah, ini contoh-contoh cikal bakal bahwa Solo itu juga memang suatu pioneer atau penerobos pada zaman awal,” kata dia.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *