Indonesia Kehilangan Tokoh Buruh Indonesia, Selamat Jalan Prof. Dr. Muchtar Pakpahan, S.H., M.A.

oleh

Indonesia Kehilangan Tokoh Buruh Indonesia, Selamat Jalan Prof. Dr. Muchtar Pakpahan, S.H., M.A.

www.suryanenggala.id- Banyuwangi. Berita duka datang dari tokoh buruh Indonesia Prof. Dr. Muchtar Pakpahan, S.H., M.A. Pria kelahiran Simalungun, Sumatera Utara pada, 21 Desember 1953 ini di kabarkan telah meninggal dunia pada Minggu malam (21/03/2021).

Kabar duka tersebar melalui pesan berantai Group Whatsapp yang di sampaikan kepada Ketua DPC.F.SBSI Banyuwangi yang di Sampaikan oleh Korwil Jatim Adi Wiyono
اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن
Korwil (K) SBSI JawaTimur

Turut berduka cita :
Bpk Prof. Dr. Muchtar Pakpahan,SH.MA

Semoga almarhum diampuni semua dosanya, diterima semua amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi Tuhan Maha Esa.

Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan, keikhlasan serta kekuatan iman.

  آمِــــــــــيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِــــــــــيْنَ
Begitu isi pesan yang di kirimkan Korwil Jatim kepada Wahyu Darma Kusuma, SH. Dan pesan itu di teruskan ke Group Whatsapp DPC.F.SBSI Banyuwangi.

Prof. Dr. Muchtar Pakpahan, S.H., M.A dikenal sebagai tokoh buruh Indonesia yang mendirikan Serikat Buruh Independen pertama di Indonesia dan beliau juga menjabat sebagai Ketua DPP. F. Serikat Buruh Sejahtera Indonesia.

Segenap ucapan belasungkawa dan doa pun datang dari berbagai kalangan termasuk segenap keluarga DPC. F. SBSI Banyuwangi yang di sampaikan langsung oleh Wahyu Darma Kusuma, SH selaku ketua DPC,

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Prof. Dr. Muchtar Pakpahan semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan di ampuni segala dosa-dosanya” Kata Wahyu kepada awak media Surya Nenggala

“Sebelum nya memang sudah diketahui kondisi kesehatan beliau menurun dan sering sakit-sakitan selamat jalan wahai tokoh Buruh Indonesia perjuanganmu akan selalu di kenang” Imbuh Wahyu.

Tidak hanya itu terlihat postingan terakhir dari akun Facebook Shabirah Tamami, juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Muchtar Pakpahan.

“Dari sini aku belajar sekuat apa manusia memiliki jaringan, menjadi berpengaruh dalam setiap hubungan. Seberapa banyak gelar yang di miliki,sehebat apa manusia mampu merayu Dunia untuk takluk padanya. Ternyata dia tetap tak mampu menolak panggilan Yang Maha Kuasa.,
Untuk mu tokoh buruh Indonesia yang mendirikan serikat buruh independen pertama di Indonesia. Selamat jalan
Prof. Dr. Muchtar Pakpahan, S.H., M.A. jasamu akan selalu di kenang. AL-FATIHAH” tulis seseorang yang di ketahui juga pengurus inti DPC.F.SBSI.Banyuwangi.

(St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *