Sungai Surabaya Driyorejo Meminta Korban

oleh
Persiapan sebelum evakuasi korban tenggelam di Sungai Surabaya (foto: Ketua Basarnas)

Sungai Surabaya Driyorejo Meminta Korban

www.suryanenggala.id – Surabaya. Tragis bagi  Hari Hermawan (49 tahun) warga Desa Driyorejo RT 1 RW 1 yang ditemukan dalam keadaan meninggal di sungai Surabaya Driyorejo, Gresik pada hari Senin (01/02/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Hari merupakan pengendara motor yang terjatuh di sungai saat mencoba menyeberang sungai dengan menggunakan kapal tambangan. Jenazah korban ditemukan sekitar 3 km dari lokasi kejadian kecelakaan dan berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Lokasi Tambangan (dok : Ketua Basarnas)

“Korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Hari Adi Purnomo selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya.

Ahtiyar salah satu warga mengatakan bahwa musibah itu terjadi pada hari Minggu sekitar pukul   8.00 pagi. “Hari (korban) itu hendak menyeberang lewat tambangan dikarenakan tidak bisa menguasai motornya yang mengunakan persneling akhirnya bablas terjebur ke sungai bersama motornya,” ucapnya.

Proses evakuasi korban (dok : Ketua Basarnas)

Dalam pencarian korban tenggelam ini Hari Adi Purnomo mengapresiasi tinggi tim SAR gabungan yang ikut terjun langsung ,  Adapun unsur gabungan selain rescuer Kantor SAR Surabaya antara lain Polair Gresik, Polsek Driyorejo, BPBD Gresik dan Sidoarjo, Koramil Driyorejo, Tagana Gresik dan Sidoarjo, Taifib TNI AL Gunung sari, Semar SIdoarjo, Tagana Gresik dan Sidoarjo, Rapi Gresik dan Sidoarjo, OLS, TSA, SAR MTA, Gerpik, Relawan Driyorejo, Posko bersama Relawan SBY, dan masyarakat sekitar.

(As)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *