Simulasi PTM, Kadisdik Kota Cimahi Imbau Siswa Tak Gunakan Angkutan Umum

oleh
Simulasi PTM, Kadisdik Kota Cimahi Imbau Siswa Tak Gunakan Angkutan Umum
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono Saat Meninjau Langsung Kegiatan PTM Di SDN Cimahi Mandiri 2. (Foto:Dn/SuryaNenggala)

Simulasi PTM, Kadisdik Kota Cimahi Imbau Siswa Tak Gunakan Angkutan Umum

www.suryanenggala.id-Cimahi. Simulasi PTM, Kadisdik Kota Cimahi Imbau Siswa Tak Gunakan Angkutan Umum. Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pada hari senin (24/05/2021).

Berbagai lembaga pendidikan mulai dari TK/PAUD, SD, hingga SMP, mengikuti rangkaian persiapan untuk memulai kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara langsung.

Sejumlah persiapan PTM mulai dari pembatasan jumlah siswa, penyesuaian jam belajar, tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun hingga vaksinasi untuk guru telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

Kadisdik Saat Mendampingi Plt. Wali Kota

Meski demikian, pelaksanaan PTM harus didukung peran orang tua siswa agar penyebaran corona bisa ditekan. Salah satunya mengantar dan menjemput anak ke sekolah serta disarankan untuk tak menggunakan angkutan umum untuk sementara waktu.

“Sementara kita imbau untuk tak menggunakan angkutan umum. Uji coba ini kita sambil lihat simulasi kondisi lalu lintas. Kan per zona, jangan sampai anak-anak justru kenanya di angkutan,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono.

Terkait persyaratan siswa yang boleh mengikuti simulasi PTM, adalah harus dalam kondisi sehat, tidak mudik serta ada izin orang tua.

“Yang pertama harus sehat, terus tidak habis perjalanan mudik dan yang terpenting adalah adanya izin dari orang tua, yang tidak diizinkan tidak kita libatkan pada simulasi PTM” jelasnya.

Simulasi ini berlangsung selama enam hari hingga 31 Mei 2021 mendatang. Tercatat 27 TK/PAUD, 116 SD, dan 37 SMP yang melaksanakan simulasi PTM. Simulasi ini pun dilakukan sebagai persiapan pembelajaran langsung di sekolah yang direncanakan pada 19 Juni 2021 mendatang.

Terakhir Harjono menghimbau agar kegiatan simulasi PTM ini disosialisasikan oleh semua sekolah atau lembaga supaya para siswa yang tidak mengikuti simulasi PTM tahu terksit aturan-aturan simulasi PTM tersebut.

“Saya sudah minta ke semua sekolah untuk menyiarkan langsung di media social sekolah (Live) kegiatan simulasi PTM ini, supaya siswa yang tidak mengikuti simulasi PTM tahu tentang kondisi terkait aturan yang berlaku selama simulasi PTM,” pungkasnya.
(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *