Tim SAR Berhasil Evakuasi Bocah di Sungai Bondoyudo

oleh
Tim SAR Berhasil Evakuasi Bocah di Sungai Bondoyudo
Sumber: humas basarnas

Tim SAR Berhasil Evakuasi Bocah di Sungai Bondoyudo

www.suryanenggala.id-Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya mengerahkan satu tim rescuer Pos SAR Jember untuk bergabung dengan tim SAR gabungan dalam operasi SAR di Sungai Bondoyudo Kec.Yosowilangun Kab. Lumajang. Operasi SAR dilakukan dalam upaya mencari korban atas nama Amirul (8) yang hilang ketika pergi memancing dengan keluarganya di Sungai Bondoyudo, Selasa ( 18/05/2021 ).

Dalam pencarian hari kedua, Selasa (18/05) sekitar pukul 11.15 WIB, korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Korban dievakuasi menuju darat dengan menggunakan Perahu Karet Basarnas yang berjarak 2 Km dari titik duga hilangnya korban pertama kali.

“Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Jombang dengan Ambulance. “jelas Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini.

Tim SAR yang terlibat dalam upaya pencarian yakni TRC BPBD Lumajang, Polsek Jombang, Koramil Jombang, Polsek Yosowilangun, Koramil Yosowilangun, Lumajang Rescue, RAPI Selatan, Aparatur Desa Keting, Berandal Alas, serta masyarakat setempat.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat memancing dengan keluarganya pada hari Minggu (16/05). “Dari informasi yang kami terima, sekitar jam setengah tiga korban pamit mencari kakaknya yang juga memancing di tempat lainnya namun ketika hari mulai sore keluarga tidak ada yang bertemu korban. ”imbuh Hari Adi.

Kejadian ini merupakan pelajaran buat kita bersama, untuk menjaga dan mengawasi anak anak kita terutama yang masih dibawah umur saat berada di sungai ataupun di waduk. Sudah banyak yang menjadi korban tenggelam karena kelalaian manusia, maka dari itu perlu peran kita semua untuk mengantisipasinya.
(As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *