Tingkatkan Wawasan Perbankan, Pemkab Mojokerto Gelar Kunjungan ke Bank Jombang

oleh
Tingkatkan Wawasan Perbankan, Pemkab Mojokerto Gelar Kunjungan ke Bank Jombang
Foto:Agm/Ar

Tingkatkan Wawasan Perbankan, Pemkab Mojokerto Gelar Kunjungan ke Bank Jombang

www.suryanenggala.id – Jombang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melaksanakan kunjungan dinas ke PT BPR Bank Jombang Perseroda, pada Rabu, (23/10) siang. Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan wawasan perbankan dan optimalisasi pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni PT BPR Majatama Kabupaten Mojokerto.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung Pjs Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri sekretaris daerah, staf ahli bupati, kepala OPD, camat se-Kabupaten Mojokerto, serta direktur RSUD R.A. Basoeni, RSUD Prof. Dr. Soekandar dan para Direksi PT BPR Majatama Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli menekankan pentingnya peran BUMD dalam peningkatan ekonomi daerah dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jazuli juga mengatakan perlunya kolaborasi yang solid antar lembaga pemerintah dan BUMD untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan perekonomian daerah.

“BUMD kita milik bersama. Kita wajib menjaga dan mengembangkannya agar tumbuh semakin besar,” tegas Jazuli, di aula kantor BPR Bank Jombang lantai 7, Jalan Presiden Abdurrahman Wahid, Desa Candi Mulyo, Kecamatan Jombang.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto itu juga mendorong para pejabat Mojokerto untuk menggali informasi dan mengadopsi terobosan baru dari BPR Bank Jombang.

“Harapan saya, pelajaran yang kita peroleh hari ini dapat kita implementasikan untuk pengembangan BPR di Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Pjs Bupati Akhmad Jazuli juga menjelaskan pentingnya inovasi dan profesionalisme dalam pengelolaan BUMD. Menurutnya, BUMD dituntut untuk inovatif dan mengedepankan profesionalisme agar tetap dapat memberikan layanan optimal kepada masyarakat, produktif, serta mampu melihat peluang dan menghasilkan PAD.

“Kegiatan ini mengajak kita semuanya, segenap direksi BUMD, PT. BPR Majatama Perseroda, untuk banyak belajar dan berbenah diri dalam memberikan layanan optimal kepada masyarakat, produktif, mampu melihat peluang, dan melakukan inovasi guna menghasilkan produk yang bermanfaat. Dengan dukungan pemda, kami berharap BUMD dapat terus tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergitas antara BUMD dengan pemerintah daerah. Ia juga mengingatkan kembali bahwa menurut Peraturan Pemerintah RI Nomor 54 Tahun 2017, BUMD harus berkontribusi dalam peningkatan ekonomi daerah, menghasilkan barang dan jasa yang bermutu dengan tata kelola perusahaan yang baik, serta menghasilkan laba.

“Tata kelola perusahaan yang baik akan mengarahkan tujuan perusahaan menuju kemanfaatan ekonomi yang berkelanjutan,” tukasnya.

Teguh melanjutkan, melalui studi tiru ini, ia berharap dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan BUMD di Kabupaten Mojokerto.

“Semoga tali silaturahmi dan komunikasi antara BPR Bank Jombang dan PT. BPR Majatama Perseroda semakin terjalin baik,” pungkasnya.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Dhn;gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *