Gibran Center Tulungagung Mendukung Program Indonesia Emas 2045

oleh
Gibran Center Tulungagung Mendukung Program Indonesia Emas 2045

Gibran Center Tulungagung Mendukung Program Indonesia Emas 2045

www.suryanenggala.id – Surabaya. DPD Gibran Center Kabupaten Tulungagung turut berpartisipasi dalam deklarasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gibran Center Jawa Timur yang diselenggarakan di New Life Ballroom Ciputra World Surabaya pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Kegiatan ini digelar dengan tajuk “Gigih Berani” dan dihadiri oleh Ketua DPP Gibran Center, Marsudiyanto yang menegaskan kesiapan Gibran Center di Jawa Timur dengan adanya perwakilan di 32 kota dan kabupaten.

“Jadi hari ini ada deklarasi dari DPW Gibran Center Jatim. Jatim sudah siap, sudah 32 kabupaten-kota ada perwakilannya. Saat ini Gibran Center juga sudah ada di 36 provinsi, dan memang deklarasinya bertahap,” jelas Marsudiyanto.

Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu dari 32 daerah yang ikut dalam deklarasi ini. Ketua DPW Gibran Center menyampaikan bahwa dengan bergabungnya daerah-daerah ke dalam Gibran Center, akan terbuka akses bagi setiap wilayah untuk mendapatkan fasilitas terkait berbagai permasalahan di tingkat nasional, baik di bidang hukum, ekonomi, maupun urusan dengan perusahaan.

“Pusat istilahnya hanya membuka pintu apabila dari semua pengurus membutuhkan atau terkait urusan di tingkat nasional, entah itu secara hukum, ekonomi, ataupun perusahaan-perusahaan. Istilahnya kalau mau bikin usaha apa, terus terkait kepengurusan pusat di kementerian atau di dinas di bidang-bidang tertentu, itu difasilitasi oleh DPP Gibran Center pusat,” ujar Ketua DPW.

Gibran Center Tulungagung Mendukung Program Indonesia Emas 2045

Dalam kesempatan tersebut, DPW dan DPP juga memberi perhatian khusus kepada Kabupaten Tulungagung. Ketua DPW menyatakan bahwa dalam diskusi dengan Ketua Umum, telah disampaikan beberapa keluhan terkait kedua daerah tersebut, sehingga diprioritaskan sebagai fokus jangka pendek. Ketua Umum siap mendampingi DPD Tulungagung dalam urusan dengan kementerian terkait.

“Seperti kemarin pada saat deklarasi, saya sudah bicara dengan Ketum masalah di Tulungagung. Kebetulan yang sampai di saya itu keluhan tentang Tulungagung. Jadi saya sampaikan prioritas jangka pendek, mohon kehadirannya Ketum di Tulungagung. Beliau siap untuk mendampingi teman-teman Tulungagung dengan kementerian. Itu jawaban beliau,” jelas Ketua DPW.

Dalam persiapannya menuju Indonesia Emas 2045, Gibran Center berkomitmen untuk membangun Indonesia yang kuat dengan merangkul setiap lapisan masyarakat, terutama melalui peningkatan kualitas ekonomi.

Adv. Arivo Yunus Prasetyo, S.H., selaku Ketua DPD Gibran Center Tulungagung, turut memberikan pandangannya. Ia menyatakan bahwa DPD Tulungagung akan mengoptimalkan mandat yang diberikan oleh DPP, yang berorientasi pada program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Selain itu, DPD Tulungagung juga akan memaksimalkan potensi sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) di berbagai sektor di Tulungagung, guna mendorong kemajuan daerah. Arivo Yunus Prasetyo menegaskan bahwa DPD Tulungagung akan tetap bersikap netral dan tidak terlibat dalam aktivitas politik.

(supra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *