Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Pembukaan Porsadin Ke-6 Tingkat Jatim

oleh
Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Pembukaan Porsadin Ke-6 Tingkat Jatim
Foto:Agm/Ar

Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Pembukaan Porsadin Ke-6 Tingkat Jatim

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli  menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Ke-6 tingkat Jawa Timur Tahun 2024 di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, pada Jumat, (27/9) malam.

Acara diawali dengan parade dari para kontingen kabupaten/kota se-Jawa Timur. Pembukaan Porsadin ke-6 ini berlangsung meriah dengan diikuti ribuan peserta se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli menekankan pentingnya semangat kompetisi yang sehat dan sportivitas di antara para peserta. Ia mengajak para santri untuk menjadikan ajang ini sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi terbaik, sehingga kedepannya bisa masuk Porsadin tingkat nasional 2024 di Lampung, pada Oktober mendatang.

“Kami berharap jatim memperoleh juara umum. Dan melalui kegiatan inilah nantinya akan mewujudkan generasi-generasi yang modern yang tidak meninggalkan jati diri keislamannya,” ungkapnya.

Diketahui, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur memilih Kabupaten Mojokerto sebagai tempat digelarnya pembukaan Porsadin tingkat Provinsi Jawa Timur tepatnya di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Kecamatan Pungging.

Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Pembukaan Porsadin Ke-6 Tingkat Jatim
Foto:Agm/Ar

Kompetisi Porsadin Jawa Timur ini dilaksanakan, bertujuan untuk menggali dan mengembangkan santri Madrasah Diniyah Takmiliyah melalui potensi dan minat. Selain itu juga untuk membangun dan meningkatkan ukhuwah islamiyah wadah silaturahim antar-santri madrasah diniyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan madrasah diniyah.

Porsadin juga memperkuat peran, fungsi, dan posisi organisasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) sebagai wadah Ikatan Silaturrahim Madrasah Diniyah Takmiliyah. Serta ikut membangun sumber daya manusia yang bertakwa, sehat, kuat dan tangguh jasmani dan rohaninya, serta berkualitas dan berdaya saing.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Dhn;gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *