Pasca Pelantikan Ketua YLC Gerak Cepat Laksanakan Program Kerja

oleh
Pasca Pelantikan Ketua YLC Gerak Cepat Laksanakan Program Kerja

Pasca Pelantikan Ketua YLC Gerak Cepat Laksanakan Program Kerja

www.suryanenggala.id – Banyuwangi. Young lawyer Committee (YLC) Banyuwangi yang di pimpin oleh Arif Wicaksono,S.H. menghadiri Rakornas (rapat kerja Nasional) yang di adakan oleh YLC pusat di solo yang di hadiri oleh Seluruh Pengurus YLC seluruh Indonesia di Hotel Swiss Beliin di Surakarta.

YLC banyuwangi yang diwakili oleh Ketua dan Wakil Ketua Arif Wicaksono,S.H. dan Ahmad Mukhlisin,S.H. mengikuti rangkaian acara yang sudah di siapkan oleh Panitia.

Dalam acara Rakornas tersebut yang dilaksanakan 2 hari sejak tanggal 7-8 desember 2023 tersebut membahas banyak hal di antaranya adalah berkaitan dengan sinergi Young lawyer Committee (YLC) dengan PERADI,serta membahas program layanan bantuan Hukum secara gratis kepada seluruh masyarakat pencari keadilan dan juga mensosialisasikan Aplikasi Perkara yang mana masyarakat secara luas dapat melakukan konsultasi secara gratis dengan hanya mengunakan Handphone tanpa harus bertemu dengan advokat.

Didepan awak media ketua YLC banyuwangi Arif Wicaksono,S.H. menyampaikan jika dirinya beserta jajaran pengurusnya yang ada di Banyuwangi akan menjalankan beberapa program-progam kerja, baik program dari Komite Advokat Muda dari pusat maupun program yang sudah di godok oleh jajaran pengurus yg di Banyuwangi agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai layanan dan bantuan hukum secara gratis untuk masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu.

“Kami akan memaksakan Sosialiasi terkait beberapa program kerja yang sudah kami persiapkan secara matang,dengan melakukan metode goes to desa,goes to School dan bisa jadi melakukan sosialisasi ke Kampus – kampus di Banyuwangi. Karena ini penting untuk membangung pemahaman Hukum keseluruh masyarakat yang masih awam tentang hukum agar semua kalangan masyarakat sekitar kita senantiasa taat akan Hukum dan tidak melakukan pelanggaran,” jelas Arif

Di saat bersamaan Ahmad Muklisin,S.H. sebagai wakil juga menambahakan, dalam waktu dekat pengurus Komite Advokat Muda Cabang Banyuwangi akan mengadakan kegaitan NGOPI (Ngobrol Pintar bersama YLC Banyuwangi). Selain dari unsur YLC juga nantinya akan melakukan kegitan bersama unsur PBH dan PERADI sambung Muklisin.

(St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *