Mau Menabrak Warga, Truck Pengangkut Limbah B3 Di Gruduk Warga Boro Tulungagung

oleh
Ratusan warga saat mendegarkan penjelasan dari Kapolsek Kedungwaru Tulungagung (foto: Sm/Surya Nenggala)

Mau Menabrak Warga, Truck Pengangkut Limbah B3 Di Gruduk Warga Boro Tulungagung

www.suryanenggala.id –Tulungagung. Sabtu (27/03/2021).
Ratusan warga Desa Boro, Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, geruduk gudang yang menimbun limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) yang berada di Desa Ngujang, Jum’at (26/03/2021) pagi.

Menurut M warga Dusun Baron Desa Boro yang ikut melakukan aksi mengatakan bahwa warga mulai resah dengan aktivitas yang ada di dalam gudang karena efek dari limbah B3 sangat berbahaya juga mencemari lingkungan. “Ini tadi ada penggrebekan 2 truk pengangkut limbah yang masuk ke dalam gudang,” tutur M kepada awak media.

Dalam aksi penggrebekan Jum’at pagi warga juga menuntut kegiatan dalam gudang harus dihentikan dan ditutup. Di tempat yang sama Kepala Desa Boro, Sutrisno, menjelaskan aksi penggrebekan ini adalah luapan kekesalan masyarakat yang sudah sejak lama menunggu proses penanganan terkait aduan Pabrik limbah B3 tersenbut.

Sutrisno juga menceritakan, sekitar pukul 06.00 WIB, dia nyaris tertabrak truk saat akan memberhentikan truk yang mengangkut limbah B3 ke dalam gudang itu.

Pagi itu saya tunggu begitu saya berhentikan truk itu,eh malah sopir truk itu ingin menabrak saya. Tolong kepada teman-teman media, kita juga minta pengawalan biar masalah ini cepat selesai dan warga tidak resah lagi. Semoga warga bisa cepat beraktifitas kembali dan tidak terganggung dengan aktivitas di gudang ini,” harapnya.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto. SH, langsung turun tangan begitu mendapat informasi tentang adanya kegaduhan di gudang tersebut.

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB Kapolsek meminta kepada ratusan warga agar tenang dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan di masing masing piham.

Truck Pengagkut limbah B3 yang di hadang Warga Boro Kec Keduwaru Kab Tulungagung (dok: Sm/Surya Nenggala)

(Sm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *