Satu Pesawat Dengan Penumpang Positif Covid-19, Tim Indonesia di Paksa Mundur dari All England 2021

oleh
sumber : Instagran @badminton.ina

Satu Pesawat Dengan Penumpang Positif Covid-19, Tim Indonesia di Paksa Mundur dari All England 2021

www.suryanenggala.id – Surabaya. Tim bulu tangkis Indonesia baik atlet, pelatih maupun official terpaksa mundur dari turnamen bergengsi Yonex All England 2021. Diketahui karena protokol kesehatan.  Menurut Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham Sabtu 13 Maret, terdapat salah satu penumpang yang positif terpapar Covid-19.

“Namun kami pun tidak diberitahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif Covid-19 tersebut, ” ucap Ricky Soebagdja.

Dia juga menuturkan seluruh anggota tim harus menjalani isolasi selama 10 hari sejak tiba di Birmingham, Sabtu 13 Maret lalu. Dan dijadwalkan tim Indonesia akan diisolasi hingga tanggal 23 Maret 2021 bertempat di Crowne Plaza Birmingham City Centre. Sesuai dengan regulasi pemerintah inggris. Jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif covid-19 harus menjalani isolasi dan terpaksa tim Indonesia mundur.

“Baik dari BWF maupun panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris, ” ucap Ricky.

Tim bulu tangkis Indonesia diketahui bertolak menuju Birmingham pada Jumat 12 Maret pukul 21.40 WIB dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines bernomor penebangan TK57 dan mendarat keesokan harinya Sabtu siang waktu setempat. Ricky mengungkapkan kecewa dengan kabar tersebut. Sebanyak 20 dari 24 total tim yang diboyong dari Indonesia ke Birmingham Inggris mendapatkan email dari Pemerintah Inggris untuk kemudian melakukan isolasi selama 10 hari dan tak bisa mengikuti pertandingan.

“Kami ingin minta kejelasan kenapa bisa sampai dengan 10 hari, ini sangat merugikan bagi kita, ” ucap Ricky.

Meski demikian, dia memastikan seluruh anggota tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

“Ini merupakan kejadian yang luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua,” pungkas Ricky.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia meminta para atlet legawa menerima keputusan Pemerintah Inggris yang mengharuskan tim Merah Putih mundur dari All England 2021.

(TIM)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *