Guna Tingkatkan Kinerja, Pj. Wali Kota Cimahi Melantik Sejumlah Pejabat Eselon III, IV Dan Pejabat Fungsional Tertentu

oleh
Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Saat Melantik Sejumlah Pejabat Eselon III, IV Dan Pejabat Fungsional Tertentu. (Sumber : Humas Kota Cimahi).

Guna Tingkatkan Kinerja, Pj. Wali Kota Cimahi Melantik Sejumlah Pejabat Eselon III, IV Dan Pejabat Fungsional Tertentu

www.suryanenggala.id – Cimahi. Dalam rangka meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan kembali melantik sejumlah Pejabat Administrator (eselon III), Pejabat Pengawas (eselon IV) dan Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan secara hybrid (offline dan live IG) oleh Pj, Wali Kota Cimahi di Convention Hall Technopark, hari Senin (24/07/2023).

Pada pelantikan kali ini, Dikdik melantik sebanyak 289 orang, terdiri dari 11 orang Pejabat Administrator (eselon III), 20 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV), dan 258 orang Pejabat Fungsional Tertentu (180 orang diantaranya berasal dari dinas pendidikan).

Dalam sambutannya Dikdik meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk cepat tanggap, memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya. Ia menekankan agar seluruh pejabat dapat menjaga integritasnya.

“Pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikdik mengingatkan bahwa setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan yang luas serta siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah. Pejabat Struktural dan Fungsional Tertentu juga harus memiliki pemikiran dan ide yang jernih untuk pencapaian visi dan misi Kepala Daerah dalam rangka terwujudnya Kota Cimahi sebagai role model kawasan perkotaan yang maju dan makmur di Indonesia.

“Saya juga berpesan untuk terapkan nilai-nilai berakhlak, kembangkan komunikasi yang positif di setiap lini saat bertugas serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta bangunlah sinergitas dan kebersamaan dengan seluruh unsur perangkat daerah untuk memaksimalkan pencapaian program dan target pembangunan. “sesuai dengan tagline yang kita miliki, “Cimahi Ngahiji”, dimana kita harus senantiasa berjalan seirama untuk memantapkan kinerja ASN dalam bekerja dan melayani masyarakat, khususnya di Kota Cimahi,” jelasnya.

Sementara itu, dari 258 pejabat fungsional tertentu yang dilantik, 180 diantaranya adalah guru yang berasal dari Dinas Pendidikan, dalam kaitan hal tersebut Dikdik berpesan secara khusus kepada guru agar dapat mendidik anak-anak Kota Cimahi dengan penuh kasih sayang, dapat memposisikan diri sebagai sahabat atau orang tua dari anak didik, sehingga anak-anak menjadi nyaman bersekolah.

“Saya mengharapkan agar anak-anak di Kota Cimahi wajib sekolah semuanya dan pemerintah kota pun sudah menyediakan akses seluas-luasnya bagi warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dana Pendidikan,” pungkasnya.

Baca Juga :
Guna Tingkatkan Kinerja, Pj. Wali Kota Cimahi Melantik Sejumlah Pejabat Eselon III, IV Dan Pejabat Fungsional Tertentu
Suasana Pelantikan Pejabat Eselon III, IV Dan Pejabat Fungsional Tertentu.
Guna Tingkatkan Kinerja, Pj. Wali Kota Cimahi Melantik Sejumlah Pejabat Eselon III, IV Dan Pejabat Fungsional Tertentu

Berikut daftar nama Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) yang dilantik dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi :

  1. dr. ARS AGUSTININGSIH,
    Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang pada RSUD Cibabat Kota Cimahi Menjadi Wakil Direktur Pelayanan pada RSUD Cibabat Kota Cimahi.
  2. dr. LINA MULYANI
    Administrator Kesehatan Ahli Muda pada RSUD Cibabat Kota Cimahi Menjadi Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang pada RSUD Cibabat Kota Cimahi.
  3. TOHARI DIANA, S.Pd
    Kepala Seksi Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Cimahi Menjadi Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan Kota Cimahi.
  4. BUDIANA, S.E., M.M.
    Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Cimahi Menjadi Kepala Seksi Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Cimahi.
  5. NINA JULLITA EFFENDI, S.E.
    Analis Kebijakan Ahli Muda pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cimahi Menjadi Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Cimahi.
  6. AMAT, S.E
    Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Muda pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cimahi Menjadi Kepala UPTD Air Minum pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cimahi.
  7. LUSIANTINI, S.K.M.
    Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Muda UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Cimahi Tengah pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi Menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Cimahi Utara pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi.
  8. FITRI FATURAHMI, S.S.T., M.Gizi.
    Administrator Kesehatan Ahli Muda pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi Menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Melong Tengah pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi.
  9. ASEP SUHENDAR, S.IP.
    Bendahara pada Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi Menjadi Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Pasirkaliki pada Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.
  10. NIAGARA RAHARDJA, S.Sos., M.M.
    Kepala Bagian Administrasi Umum pada RSUD Cibabat Menjadi Sekretaris pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.
  11. JANA HERMAWAN, S.IP., M.T
    Kepala UPTD Cimahi Techno Park pada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perindustrian Menjadi Kepala Bagian Administrasi Umum pada RSUD Cibabat.
  12. AGUS LUKMAN HADIANSYAH, S.A.P.
    Lurah Leuwigajah pada Kecamatan Cimahi Selatan Menjadi Kepala UPTD Cimahi Techno Park pada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perindustrian.
  13. MUHAMMAD THOTHOH GOZALI MASDUKI, S.T., M.Si.
    Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan Menjadi Lurah Leuwigajah pada Kecamatan Cimahi Selatan.
  14. MUHAMMAD FADHIL, S.STP., M.Eng
    Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan.
  15. TARYADI ACHMAD TAUFIK, S.Sos., M.M.
    Camat Cimahi Utara Menjadi Sekretaris pada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perindustrian.
  16. RULLY SULFANORIDA, S.T.
    Kepala Bidang Pengadaan, Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Menjadi Camat Cimahi Utara.
  17. SUWARTONO, S.E.
    Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Menjadi Kepala Bidang Pengadaan, Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah.
  18. NAYUN SUGANDA, S.E.
    Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Menjadi Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.
  19. NENDEN CHOTIMAH SUDJANA, S.STP., M.A.P.
    Analis Tata Usaha pada Sekretariat Daerah Menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah.
  20. dr. ROMI ABDURAKHMAN
    Administrator Kesehatan Ahli Muda pada Dinas Kesehatan Menjadi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan.
  21. ARIO WIBISONO, S.H.
    Analis Hukum Ahli Muda pada Sekretariat Daerah Menjadi Kepala Bidang Penaatan Hukum Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup.
  22. EMAN WAHIDIN, S.Kom.
    Kepala Seksi Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Menjadi Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Lingkungan pada Kecamatan Cimahi Tengah.
  23. AI MULYANI, S.Pd.
    Pengelola Program dan Laporan pada UPTD Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Menjadi Kepala Seksi Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan.
  24. ELITA IVANNA GULTOM, S.K.M.
    Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Muda UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Cimahi Selatan pada Dinas Kesehatan Menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Leuwigajah pada Dinas Kesehatan.
  25. PIPIN SOPIAH, S.IP., M.A.P.
    Kepala Seksi Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Padasuka pada Kecamatan Cimahi Tengah Menjadi Sekretaris Kelurahan Pasirkaliki pada Kecamatan Cimahi Utara.
  26. OKTARYADI BUDIMAN, S.T.
    Sekretaris pada Sekretariat Daerah Menjadi Kepala Seksi Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Padasuka pada Kecamatan Cimahi Tengah.
  27. ANDRIE HERDYANA, S.E., M.M.
    Kepala Seksi Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Melong pada Kecamatan Cimahi Selatan Menjadi Sekretaris Kelurahan Baros pada Kecamatan Cimahi Tengah.
  28. RUDY MARWANSYAH, S.Kom., M.A.P.
    Analis Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Menjadi Kepala Seksi Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Melong pada Kecamatan Cimahi Selatan.
  29. DERY DARMAWAN, S.IP.
    Kepala Seksi Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Cibeureum pada Kecamatan Cimahi Selatan Menjadi Sekretaris Kelurahan Cigugur Tengah pada Kecamatan Cimahi Tengah.
  30. GEDE NGURAH TEJA PRABAWA, S.E.
    Analis Pemerintahan Daerah pada Sekretariat Daerah Menjadi Kepala Seksi Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Cibeureum pada Kecamatan Cimahi Selatan.
  31. ARES RUDHIANSYAH, S.Pd
    Analis Kesenian dan Budaya Daerah pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Menjadi Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Lingkungan Kelurahan Karangmekar pada Kecamatan Cimahi Tengah.

(Sumber : Humas Kota Cimahi)

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *