Pemkot Cimahi Beri Bantuan Alat Pertanian Untuk Petani Difabel

oleh
Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Saat Menyerahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Petani Difabel. (Sumber : Humas Kota Cimahi).

Pemkot Cimahi Beri Bantuan Alat Pertanian Untuk Petani Difabel

www.suryanenggala.id – Cimahi. Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Cimahi terus berkomitmen untuk mendukung para penyandang Disabilitas yang ada di Kota Cimahi, hal ini diungkapkan Pj. Wali Kot Cimahi Dikdik S. Nugrahawan saat menerima audiensi Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Cimahi dan Kelompok Tani Mandiri (Tuman) Kota Cimahi, bertempat di Kantor Pemerintah Kota Cimahi, hari Rabu (04/05/2023).

Menurutnya meski memiliki keterbatasan para penyandang disabilitas harus tetap produktif dan kreatif.

“Para Penyandang Disabilitas harus tetap produktif jangan karena keterbatasan mereka berhenti untuk produktif dan kreatif,” ungkap Dikdik.

Pada kesempatan yang sama Pemkot Cimahi turut menyerahkan bantuan berupa 1 unit Kultivator (Hand Traktor) dan beberapa peralatan perkebunan kepada Kelompok Tani Mandiri (Tuman) Kota Cimahi.

Kelompok Tani Mandiri (Tuman) merupakan kelompok pemberdayaan disabilitas yang bergerak di bidang pertanian, Tuman sendiri berada dibawah binaan PPDI Kota Cimahi.

Baca Juga :
Pemkot Cimahi Beri Bantuan Alat Pertanian Untuk Petani Difabel
Pemkot Cimahi Saat Menerima Audiensi Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Cimahi dan Kelompok Tani Mandiri (Tuman) Kota Cimahi.
Pemkot Cimahi Beri Bantuan Alat Pertanian Untuk Petani Difabel

Ketua PPDI Kota Cimahi Muhammad Taufik mengapresiasi keterbukaan dari Pemkot Cimahi, menurutnya ini merupakan sebuah langkah maju bagi pemerintah untuk mendukung disabilitas mandiri dan terus berkarya.

“Terimakasih kepada Pemkot Cimahi, untuk bantuan ini sangat membantu bagi para petani disabilitas,” tutur Taufik.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Kelompok Tani Mandiri (Tuman) Kota Cimahi telah berhasil membudidayakan beberapa hasil perkebunan, seperti baby pakcoy, ataupun penanaman cabai dengan bibit bantuan dari Pemkot Cimahi, yang hasilnya dapat dijual untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi para penyandang disabilitas khususnya di Kota Cimahi.

(Sumber : Humas Kota Cimahi)

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *