Tim Urai Polda Jatim Siap Bantu Kelancaran Arus Balik Pemudik 2023

oleh

Tim Urai Polda Jatim Siap Bantu Kelancaran Arus Balik Pemudik 2023

www.suryanenggala.id, JATIM, – Tim Urai Patwal Sat PJR (Patroli Jalan Raya) Ditlantas Polda Jawa Timur siap membantu kelancaran arus balik pemudik 2023 di wilayah ruas tol Jawa Timur.

Kanit 1 Patwal Sat PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Zainul Iman Syafi’i mengatakan, pihaknya siap mengawal keselamatan para pemudik yang hendak balik ke Jakarta dan sekitarnya.

“Team urai Jatim 1 Patwal Sat PJR siap bantu kelancaran Pemudik maupun kembalinya mudik di wilayah ruas Tol,” kata AKP Zainul kepada wartawan, Rabu (26/4/2023)

“Anggota tim urai Polda Jatim berkeliling di sejumlah ruas tol yang menjadi titik kerawanan kecelakaan dan kepadatan lalu lintas,” sambungnya.

Tim urai Sat PJR Polda Jatim, kata Zainul, dituntut untuk sigap, cepat tanggap dan responsif terhadap laporan insiden kedaruratan yang terjadi setiap saat di sepanjang ruas tol.

“Segala bentuk bentuk laporan kedaruratan wajib direspons secara cepat, maksimal penuh kehati-hatian dan tentunya berprinsip pada kemanusiaan,” ujarnya.

“Mulai dari laporan kecelakaan kebakaran, kendaraan, trotolan antar mobil, mobil mogok ataupun ngeban di pinggir jalan juga tak luput dari atensi pengawasan patroli yang dilakukan oleh tim urai Polda Jatim,” beber Zainul.

Hal itu, menurut Kanit 1 Patwal Sat PJR Ditlantas Polda Jatim untuk memastikan masyarakat khususnya para pemudik atau pengguna jalan tetap lancar selama dalam perjalanan hingga tiba dengan selamat sampai tempat tujuan.

“Kami harapkan betul-betul bagi para pemudik agar memperhatikan keselamatan, perhatikan keselamatan selama berkendara, tidak usah dipaksakan bila lelah, silahkan istirahat, banyak rekan-rekan kita dari Tim urai Polda Jatim siap membantu,” ucap Zainul.

“Semoga tiba dengan selamat kembali ke tempat yang dituju. Apabila ada hambatan dan kendala silakan mampir ke pos-pos pengamanan yang disiapkan oleh pihak kepolisian,” pungkasnya.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *