Hari Kedua HPN KJJT Gresik Semakin Meriah Dengan Lomba Fashion Anak-Anak

oleh

Hari Kedua HPN KJJT Gresik Semakin Meriah Dengan Lomba Fashion Anak-Anak

www.suryanenggala.id. Gresik,- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) bersama Sub Denpom V/4-2 Gresik, Kodim 0817 Gresik dan Icon Mall menggelar Pasar Rakyat yang dihibur dengan Live Musik Band Ecxigress, pameran kendaraan tempur panser Anoa dan Komodo dari Kodam V Brawijaya dan berbagai kegiatan lainnya.

KJJT menggandeng Presiden Hijaber Gresik (Friska) menggelar lomba fashion show yang bertemakan Hari Pers Nasional diikuti 20 peserta anak-anak dan remaja dari beberapa kota di Jawa Timur seperti Mojokerto, Surabaya dan Gresik.

Tampak anak-anak yang lucu dan menggemaskan dengan pakaian ala army dengan membawa senjata mainan dan kamera berlenggak lenggok di catwalk dari karpet merah di hadapan dewan juri.

Acara ini, tak hayal menyedot perhatian masyarakat untuk melihat secara langsung lomba fashion show di halaman Icon Mall, sambil menikmati kuliner di pasar rakyat tersebut.

Ketua panitia acara fashion show Vella Mecca mengatakan pada awak media bahwa acara ini untuk menggali atau eksplorasi kreativitas anak-anak sesuai tema yakni dalam rangka Hari Pers Nasional, dengan kostum lebih casual. Seperti anak-anak ada yang membawa kamera, bawa tulisan lalu ada yang membawa senjata mainan ala army.

baca juga:

” Lomba kali ini kita mengusung tema casual dan lebih terfokus pada baju-baju santai tidak boleh glamor santai tapi fashionable. Ada dua kategori yang dilombakan pada lomba fashion show kali ini yakni kategori Balita Ceria usia maksimal 5 tahun dimana tidak dituntut catwalknya bagus, sesuai tema dan lebih penting keberanian tampil. Lalu kategori kedua yaitu Casual Black diikuti peserta 5 tahun ke atas,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan Kak Vella untuk kriteria penilaian dewan juri fashion show untuk kategori balita ceria, yakni keberanian, ekspresi dan kreativitas baju sedangkan kategori casual black, kriteria penilaian lebih pada teknik catwalk, ekspresi dan kreativitas baju.

Adapun hadiah bagi pemenang lomba fashion show kali ini dari panitia acara, selain piala, piagam penghargaan, voucer perawatan klinik kecantikan dan uang pembinaan.

Hasil penilaian dewan juri, untuk kategori Balita Ceria pemenangnya adalah Juara 1 diraih Belgin (9) dari Surabaya, Juara 2 diraih Shafa Kyla (5) asal Gresik, Juara 3 Shizadreena (15) dari Gresik, kemudian Harapan Satu diraih Mikhayla Khansa (7) Gresik, Harapan dua diraih Hilda Putri (13) Gresik dan Harapan Tiga Dinara Alyona (2) dari Mojokerto.

Sedangkan kategori Casual Black, pemenangnya adalah Juara Pertama Breanna Feodora (17) dari Surabaya, Juara Kedua Fiori (12) dari Surabaya, Juara Tiga Chiara Aquina (2) dari Mojokerto, lalu Harapan Satu Haura Adzkia (13) Surabaya, Harapan Dua Florita Kansha (15) Gresik dan
Harapan Tiga Najwa Fathina (20) Gresik.

Salah satu orangtua pemenang juara 1 kategori Balita Ceria yakni Belgin (5) siswa TK B asal Surabaya, Natasya (35) menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan putrinya meraih juara 1 lomba fashion show dalam rangka HPN 2023 yang diadakan oleh KJJT.

Presiden Hijabers Gresik Friska merasa bangga kepada anak-anak yang mengikuti lomba ini, “Mereka semua berkelas seperti peragawati nasional, kita berharap untuk kedepan tetap mengasah ilmu dan terus berlatih”, tutupnya.

(As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *