Polsek Kalideres Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Kantor Sekretariat RW 05 Pegadungan

oleh

Polsek Kalideres Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Kantor Sekretariat RW 05 Pegadungan

www.suryanenggala.id, Jakarta, – Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan Jumat Curhat di kantor sekretariat RW.05, Kel. Pegadungan Kec. Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (13/1).

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan arahan pimpinan Polri dalam mendengarkan dan melihat langsung apa yang menjadi permasalahan warga.

“Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendengar apa yang menjadi keluhan dari warga Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat,” kata Syafri di lokasi, Jumat (13/1/2023).

Dari hasil diskusi bersama warga, kata Syafri, pihaknya menerima keluhan seperti masih adanya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan maraknya anak remaja yang nongkrong hingga larut malam.

“Warga mengeluh masih adanya aksi curanmor dan anak remaja yang nongkrong hingga larut malam yang menyebabkan keresahan warga ,” ujarnya.

Kapolsek mengajak ketua RT, RW dan warga di wilayah hukum Polsek Kalideres untuk bersama-sama melakukan pencegahan dini dari aksi kriminalitas di lingkungannya.

“Untuk pencegahan terjadinya curanmor di wilayah RW 05. Agar setiap gang di pasang portal dengan akses satu pintu keluar masuk,” ucap Syafri.

“Kemudian, saya berharap untuk petugas keamanan lingkungan agar ditambah, tujuannya agar memaksimalkan pengamanan serta pencegahan di wilayah RW 05 ,” sambungnya.

Syafri menyebut, Polsek Kalideres telah membentuk Tim Patroli bermotor (Patmor) untuk menjangkau patroli kewilayahan yang tidak dapat di akses patroli kendaraan roda empat.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kalideres,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat dihadiri oleh, Kapolsek Kalideres AKP SYAFRI WASDAR, S.H., M.H., Kanit Binmas AKP WATI ASIH, Kapolsubsektor Pegadungan IPTU WINARTA, Panit Binmas IPDA SUTONO, Kanit Provos AIPTU HARY SUBAGIO, Bhabinkamtimas Pegadungan AIPTU WAGITO, Kasie Humas AIPDA DWI WINARDI.

Dan, Ketua RW 05 MUHASAN, LMK RW.05 KURNIAWAN, Kamtib RW.05 H. NALIH, Tokoh Masyarakat MUKTI, Ketua Karang Taruna MUSTOFA, Pengurus RW.05, Ibu Dasa Wisma, serta Warga Masyarakat RW.05 kelurahan Pegadungan, kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *