Polsek Kalideres Hadiri Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Jami’e Nur Muhammad

oleh

Polsek Kalideres Hadiri Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Jami’e Nur Muhammad

www.suryanenggala.id, Jakarta, – Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat menghadiri kegiatan sholat subuh berjamaah dilanjut dengan ramah-tamah bersama warga di Masjid Jami’e Nur Muhammad Jl.Prepedan Raya RT.01/07 Kel.Kamal, kec. Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para jamaah.

“Kepada para jamaah dan warga sekitar mari bersama-sama menjaga situasi wilayah Kalideres tetap aman kondusif,” kata Syafri di lokasi, Rabu (11/1/2023).

Syafri berharap, menghadapi tahun politik atau Pemilu 2024 mendatang, agar warga Kalideres dapat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Kepada para jamaah khususnya warga Kalideres. menjelang Tahun Politik agar menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif serta tidak ada perselisihan antar warga dalam mendukung pilihannya,” ujarnya .

Kapolsek juga mengajak tokoh agama (toga) tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh pemuda, untuk berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya aksi tawuran dan kenalan remaja diwilayahnya.

“Kami mengajak para toga, tomas, tokoh pemuda serta para orang tua untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kalideres ,” kata Syafri.

“Kepada orang tua kenali anak-anaknya, apabila ada perubahan tidak pulang seperti biasa atau pulang larut malam, lapor ke kami, kami siap membantu mencari dan memberikan bimbingan kemudian untuk ketua RT, RW kenali perubahan terhadap warganya,” tandasnya.

Selanjutnya, Syafri mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kalideres untuk dapat melakukan pencegahan dini di wilayahnya.

“Dengan cara mendata warga atau anak remaja yang pernah terlibat melakukan tindak pidana atau tawuran untuk dilakukan bimbingan konseling dan pembinaan dengan melibatkan instansi terkait seperti Tokoh Agama, Dinas Pendidikan,” ujarnya.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *