Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Kalideres Memberikan Arahan Kepada Ketua Ormas

oleh

Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Kalideres Memberikan Arahan Kepada Ketua Ormas

www.suryanenggala.id, Jakarta, – Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengundang para Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk diberikan arahan di Ruang rapat Mapolsek Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (22/12).

Dalam arahannya, Kapolsek meminta kepada para Ketua Ormas agar menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) aman dan kondusif.

“Kami meminta ormas di wilayah kecamatan Kalideres harus menjaga situasi (Kamtibmas) agar selalu kondusif dan masyarakat harus bisa merasakan manfaat ormas tersebut,” kata Syafri di Polsek Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (22/12/2022).

Syafri mengimbau kepada ketua Ormas dapat menjaga marwah dan kehormatan organisasinya dengan tidak menakut-nakuti masyarakat dan melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Kami meminta bila ada permasalahan jangan selalu membawa atau mengerahkan anggota, para Ketua Ormas harus bisa meredam anggotanya,” imbuhnya.

“Bila ada sesuatu silahkan hubungan saya selaku Kapolsek. Namun, Polsek Kalideres tidak akan mentolerir jika ada anggota Ormas yang melakukan tindak pidana,” ujar Syafri.

Sementara itu, Ormas dari Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Jakbar H. Mudjamil meminta kesepakatan dari para Ormas agar tidak ada pemasangan bendera di sembarang tempat selain di posnya.

“Ormas jangan mempertuhankan Bendera, jika Bendera diturunkan jangan marah, Ormas harus jaga kampung dan jangan mengotori kampung. Kita harus bantu Kepolisian untuk menghadapi Tawuran, Gank Motor, Begal yang sedang marak,” ucapnya.

“Saya setuju dengan Kapolsek untuk menindak siapapun yang bersalah walau anggota Ormas,” kata Mudjamil.

Selanjutnya, dalam rapat tersebut para Ketua ormas sepakat untuk menjaga wilayah Kalideres Jakarta Barat agar tetap kondusif.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar SH.MH, Wakapolsek Kalideres AKP Suparno, Kanit Binmas IPTU Wati Asih, Kanit Intelkam IPTU Ibnu Mardianto.

Dari Ketua Ormas, Korwil FBR Jakbar H. Mudjamil, Ketua PP Kecamatan Kalideres Jonathan, Ketua FORKABI Kec. Kalideres Saicu, Ketua BPPKB Kec. Kalideres Anwar WG, Ketua PPBNI Kec. Kalideres Sukri, Ketua Banser Kec. Kalideres M Fajar, Ketua PBB Kec. Kalideres Mansur Sitohang, Perwakilan Ketua GP Anshor Kec. Kalideres Rohman.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *