Pererat Hubungan Polri dan Masyarakat, Kapolsek Kalideres Rutinkan Giat Sholat Subuh Berjamaah

oleh

Pererat Hubungan Polri dan Masyarakat, Kapolsek Kalideres Rutinkan Giat Sholat Subuh Berjamaah

www.suryanenggala.id, Jakarta – Kegiatan untuk memakmurkan masjid atau musholla rutin dilaksanakan Polsek Kalideres, pada saat sholat subuh dan sholat wajib sudah menjadi kewajiban untuk melaksanakan safari sholat berjamaah di masjid-masjid dan musholla di wilayah hukum Polsek Kalideres Jakarta Barat.

Sholat 5 waktu merupakan kewajiban setiap muslim. Safari sholat subuh berjamaah dilaksanakan dipimpin langsung Kapolsek Kalideres bersama Personel Kalideres Polres Metro Jakarta Barat di Musholla Al Ittihad Jalan Lingkungan III RT 01/09, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Selasa, (18/10/2022).

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, selalu digunakan Kapolsek Kalideres memberikan kultum subuh maupun bimbingan penyuluhan Kamtibmas pada warga dan jamaah, serta ngobrol santai bareng dalam membahas penyelesaian masalah sekitar dan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah.

Dalam ngobrol dengan para jamaah shalat subuh Kapolsek Kalideres mohon doa dan dukungan untuk polri khususnya Polsek Kalideres selalu dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah hukum Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat.

“Kami mohon doa dari seluruh jamaah agar kami seluruh anggota Polri secara umum dan Polsek secara khusus selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, supaya kami dapat memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat dengan maksimal,” ujar Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar S.H, M.H. saat dikonfirmasi. Selasa, (18/10/2022).

Usai pelaksanaan safari subuh, Akp Syafri Wasdar mengungkapkan bahwa, pogram safari sholat subuh berjamaah (Suling Dakmas) akan terus dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara sesama Polri dengan masyarakat, untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi kamtibmas lingkungan masjid atau musholla maupun lingkungan masyarakat setempat.

“Diharapkan dampak dari gerakan safari subuh di masjid-masjid dalam wilayah hukum Polsek Kalideres dan sekitarnya yang sebelumnya sepi jamaah menjadi makmur, dan pelaksanaan sholat lima waktu secara berjamaah meningkat baik di mushalla maupun masjid,” jelasnya.

Lebih lanjut Akp Syafri Wasdar mengharapkan para jamaah yang belum vaksin terutama lansia dan umum supaya melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Agar masyarakat mendukung dan mengikuti program vaksinasi, bagi yang vaksin atau yang belum vaksin booster diharapkan vaksin karena bisa menambah imun tubuh atau Herd Immunity,” harapnya.

Lebih penting Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar mengajak warga masyarakat maupun pengurus RT dan RW setempat waspada dengan maraknya aksi curanmor dan di usahakan untuk sistem satu pintu dalam pencegahannya.

“Bisa melakukan pencegahan dini dengan cara mendatakan warga masyarakat yang pernah melakukan tindak pidana untuk dilakukan bimbingan konseling dan pembinaan,” tutupnya.

(Titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *