Dandim 0809 Kediri Kukuhkan Danramil se-Kabupaten Kediri Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

oleh
Dandim 0809 Kediri Kukuhkan Danramil se-Kabupaten Kediri Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Dandim 0809 Kediri Kukuhkan Danramil se-Kabupaten Kediri Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

www.suryanenggala.id – Kediri. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022, Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof DR Moestopo dan DP3AP2KB Kota/Kabupaten Kediri menggelar seminar dan Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting dan seminar tentang stunting dan kesehatan gizi.

Bertempat di Gedung Setyo Santoso Jalan Ahmad Yani, Kota Kediri,Kegiatan Pengukuhan dan seminar dilanjutkan dengan Bakti sosial donor darah yang dipusatkan di Kediri Town Square, Kamis (06/10/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kediri Hj Dewi Mariya Ulfa, S.T, Rektor Universitas Prof DR Moestopo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, seluruh peserta seminar ibu-ibu Persit, Bhayangkari dan ibu-ibu Dharma Wanita.

Seminar kali ini menghadirkan Nara sumber Yakni, Dekan FKG Prof Burhanudin Daeng Pasiga dan Dr Susi dari Universitas Prof DR Moestopo dan Dr Eko Wahyudi spesialis anak dari IIK.

Dandim 0809/Kediri resmi melakukan Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting perwakilan Danramil 0809/05 Grogol Kapten Chb Aif Waluyo dan Danramil 0809/03 Mojoroto Lettu Bibit beserta 19 Danramil di wilayah Kabupaten dan 2 Danramil di wilayah Kota Kediri.

Secara simbolis melakukan penyematan slempang dan penyerahan piagam dari Prof.Dr.H.Paiman Raharjo, M.M., M.Si.selaku Rektor Universitas Prof DR Moestopo kepada Danramil Mojoroto dan Wakil Bupati Hj Dewi Mariya Ulfa kepada Danramil Grogol.

Baca Juga :

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos mengatakan, hari ini kita melaksanakan pengukuhan bapak asuh anak stunting kepada Danramil hal ini menindaklanjuti TNI AD ikut membantu Pemerintah tentang program percepatan penurunan stunting di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah, kemarin di jajaran Kodim di wilayah Kodam V Brawijaya Surabaya yang dikukuhkan sebagai bapak asuh anak stunting, ” ucapnya.

Lanjut Dandim 0809 Kediri bahwa dengan dikukuhkan Danramil sebagai Bapak Asuh anak stunting diharapkan program ini tidak berhenti di atas, akan tetapi berlanjut terus kebawah.

Kegiatan pendampingan penanganan anak stunting ini kita juga berkolaborasi dengan BKKBN, dengan adanya pendampingan para Danramil dan Babinsa di tingkat desa bisa lebih maksimal.

“Dengan adanya pengukuhan bapak asuh anak stunting ini diharapkan di masing-masing Kecamatan, mereka akan menyebar kepada seluruh anggota Babinsa di wilayah tingkat desa.

“Kita akan membantu program yang dibuat oleh Mas Bup dan Pak Walikota Kediri agar lebih spesifik dan tepat sasaran dalam upaya penurunan angka stunting, ” tutup Dandim 0809/Kediri.

(Sumber : Kodim 0809/Kediri)

(yet)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *